Diresmikan, Kota Bogor Miliki Gedung Pusat Kerajinan

- Kamis, 17 Desember 2020 | 17:51 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan Gedung Pusat Kerajinan Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Bina Marga, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kamis (17/12/2020).
Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan Gedung Pusat Kerajinan Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Bina Marga, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kamis (17/12/2020).

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan Gedung Pusat Kerajinan Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Bina Marga, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kamis (17/12/2020).

"Semua wilayah punya nama, karena nama adalah identitas, tetapi tidak semua wilayah memiliki karakter. Melalui Gedung Pusat Kerajinan Kota Bogor akan terlihat sesuatu yang khas, bukan hanya soal identitas tetapi karakter Kota Bogor," kata Bima.

Bima Arya menyebut, jika dilihat arsitekturnya yang rapi, melambangkan Kota Bogor sebagai Kota Pusaka (Heritage City). Selain itu, di dalamnya terlihat rapi dan canggih, ini melambangkan Kota Cerdas (Smart City).

Sementara, semangat dan guyubnya para perajin mengatur pola kerja dengan baik, itu artinya karakter orang Bogor yang guyub,  kompak dan solid. "Karakter itu memiliki nilai lebih, inilah yang ingin kita tampilkan," jelasnya.

Bima Arya bercerita, selama 6 tahun ia telah melihat, mengalami dan bertemu secara langsung dengan para perajin hebat dengan potensinya besar, namun terbentur berbagai persoalan, mulai tempat, anggaran, dan yang lainnya.

Menurutnya, bukan hal yang mudah untuk mengelola potensi hebat yang ada menjadi satu kekuatan bersama. "Dan hari ini saya melihat potensi yang besar mampu disatukan lewat satu semangat yang luar biasa, sehingga Gedung Pusat Kerajinan Kota Bogor berdiri. Apresiasi untuk Dekranasda dan semua pengrajin serta pihak terkait lainnya, akhirnya mimpi itu terjadi, menjadi tuan rumah dirumah sendiri," ujar Bima.

Di lokasi yang strategis, tim dan produk yang luar biasa diharapkan mampu dikelola secara profesional. Bima Arya juga mengajak semua untuk meyakini jika hal tersebut diserahkan kepada ahlinya maka semua akan lancar.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Terpopuler

X