FPI Geruduk Polres Bogor Kota, Protes Penembakan Laskar dan Penahanan Rizieq

- Selasa, 15 Desember 2020 | 14:48 WIB
ilustrasi anggota FPI. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
ilustrasi anggota FPI. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM -- Sejumlah massa dari Front Pembela Islam (FPI) menggeruduk Mapolres Bogor Kota. Mereka tak terima dengan penembakan enam laskar di Karawang beberapa waktu lalu, dan penahanan imamnya, Habib Rizieq Shihab, atas kasus protokol kesehatan di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Sejumlah pendukung Habib Rizieq Shihab kali ini melakukan aksi protes di depan kantor Mapolresta Bogor Kota. Pantauan Suarabogor.id, pendukung Habib Rizieq datang ke Mapolresta Bogor Kota pada pukul 13.20 WIB.

Mereka terlihat memakai pakaian sorban dan peci. Bahkan, terlihat ada sejumlah massa yang masih berusia belasan ikut serta pada aksi protes tersebut. Tidak hanya itu, terlihat juga anggota Polri dan TNI turut menjaga keamanan aksi protes yang dilakukan sejumlah massa aksi dari pentolan FPI tersebut.

Pada aksi protes massa Habib Rizieq itu pun membuat, sempat membuat kondisi arus lalu lintas di Jalan Kapten Muslihat tersendat.

"Kami datang ke sini ingin meminta keadilan, atas penangkapan Imam Besar kita yang saat ini ditanah," kata seorang pria yang mengenakan pakaian bersorban dan peci, yang langsung disambut jamaah lainnya dengan seruan 'Allahuakbar'.

"Kami meminta, mengusut tuntas atas meninggalnya ke enam anggota FPI yang ditembak mati. Kami meminta keadilannya," teriaknya lagi.

Tidak hanya sejumlah massa dari kaum Adam saja. Terlihat juga ada sejumlah massa dari kaum Hawa ikut dalam aksi tersebut. Sampai pukul 13.41 WIB, sejumlah massa masih melakukan orasi secara bergantian di depan gerbang Mapolresta Bogor Kota.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Terpopuler

X