Dirawat di RS Bogor, Habib Rizieq Diminta Tes Covid-19

- Jumat, 27 November 2020 | 10:48 WIB
Habib Rizieq Shihab. (istimewa)
Habib Rizieq Shihab. (istimewa)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bogor diminta agar melakukan tes Covid-19.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, pihaknya telah meminta pihak rumah sakit untuk meyakinkan keluarga Habib Rizieq agar Rizieq melakukan tes Covid-19.

"Tadi malam saya meminta kepada pihak rumah sakit untuk meyakinkan keluarga bahwa tetap harus dilakukan PCR Test atau Swab," ujar Bima, Jumat (27/11/2020) pagi

Bima mengatakan, pihaknya meminta Habib Rizieq melakukan tes Covid-19 untuk memastikan kondisi kesehatannya.

"Kedua untuk keselamatan seluruh tenaga medis yang ada di rumah sakit dan ketiga mandat dari undang-undang ke karantinaan daerah, pemerintah punya kewajiban melindungi terhadap bahaya penyakit menular ini mandat yang harus kami lakukan," kata Bima.

Bima mengatakan, pihaknya telah mendapatkan kabar bahwa Habib Rizieq berkenan untuk melakukan tes Covid-19. Namun Rizieq terlebih dahulu akan berkonsultasi dengan dokter pribadi.

"Tadi pagi kami mendapatkan respons bahwa beliau berkenan tapi akan konsultasi dulu dengan dokter pribadinya yang akan datang dari Jakarta, mudahan pagi ini kalau tidak ada kendala sudah dilakukan PCR test," kata Bima.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

X