Pedestrian Kebun Raya Dibuka Kembali Akhir Pekan

- Kamis, 15 Oktober 2020 | 11:02 WIB
Pedestrian di seputaran Istana dan Kebun Raya Bogor. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)
Pedestrian di seputaran Istana dan Kebun Raya Bogor. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Pedestrian di seputaran Istana dan Kebun Raya Bogor yang sebelumnya ditutup untuk segala aktivitas setiap akhir pekan, akhirnya kembali dibuka untuk warga Kota Bogor yang berolahraga.

Sebagaimana diketahui, pedestrian yang menjadi favorit warga itu ditutup saat akhir pekan lantaran dikawatirkan dapat menyebarkan Covid-19 karena kerumunan orang.

Pedestrian jalur SSA bisa dipergunakan lagi di akhir pekan, tapi dengan pengawasan ketat Satpol PP. Artinya, betul-betul dimanfaatkan untuk olahraga, bukan berkumpul. Satpol PP nanti akan patroli,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya, Kamis (15/10/2020).

Dia mengatakan, usai Kota Bogor statusnya zona oranye, Pemerintah Kota Bogor melakukan relaksasi kepada sejumlah sektor di masa Pembatasan Sosial Berbasis Mikro dan Komunitas (PSBMK) yang diperpanjang hingga 27 Oktober 2020.

Relaksasi yang dimaksud adalah penyesuaian jam operasional unit usaha, seperti restoran, kafe, retail modern, dan lain sebagainya yang diperbolehkan makan di tempat (dine in) sampai jam 21.00 WIB, setelah jam itu masih diperbolehkan layanan antar dan take away. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Selain itu, pedestrian di seputaran Istana dan Kebun Raya Bogor yang sebelumnya ditutup untuk segala aktivitas setiap akhir pekan, kembali dibuka untuk warga Kota Bogor berolahraga," katanya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Terpopuler

X