Pelajar Bogor Dicegat Demo ke Jakarta, Polisi Amankan Jimat

- Selasa, 13 Oktober 2020 | 14:07 WIB
sebagai ilustrasi -- Sejumlah pelajar diadang petugas saat hendak berdemo ke Jakarta, 25 September 2019. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)
sebagai ilustrasi -- Sejumlah pelajar diadang petugas saat hendak berdemo ke Jakarta, 25 September 2019. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Porsonel kepolisian berhasil mencegat sejumlah pelajar, disinyalir dari STM di Bogor hendak berdemo UU Cipta Kerja ke Jakarta. Mereka ditangkap di Stasiun Bogor, Selasa (13/10/2020).

Dari belasan pelajar itu, satu di antaranya kedapatan membawa jimat saat digeledah dalam tas serta dompet oleh petugas.

Ketua Satgas Pelajar Kota Bogor, M. Iqbal mengatakan, pihaknya melakukan operasi pelajar yang hendak melakukan aksi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja di Jakarta.

Menurutnya, sebelumnya beredar seruan aksi pelajar se Jabodetabek yang akan menggelar aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di Jakarta pada hari ini.

"Saat ini ada belasan yang kita amankan, sebelumnya ada seruan aksi penolakan Omnibus Law yang tersebar di media sosial khusus para pelajar," katanya ditemui di lokasi.

"Ada juga kita temukan dari belasan itu salah satunya membawa jimat saat digeledah oleh anggota," sambung M. Iqbal.

Saat ditanya SuaraJakarta.id, pelajar yang membawa jimat berinisial FA (16) asal Desa Bitung Sari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor mengaku membawa jimat untuk hiasan saja.

"Itu cuma hiasan saja, nggak ada unsur apa-apa, silahkan saja cek. Itu pemberian dari orangtua saya," akunya.

Pria yang baru lulus SMP ini berkilah, bahwa dirinya hendak pergi ke Jakarta hanya untuk jalan-jalan saja bukan ikut demo.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Terpopuler

X