Niat Demo ke Jakarta, Puluhan Pelajar di Bogor Diadang Polisi

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 13:37 WIB
Sejumlah pelajar diatasng oleh kepolisian karena diduda hendak berdemo ke Jakarta. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)
Sejumlah pelajar diatasng oleh kepolisian karena diduda hendak berdemo ke Jakarta. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Puluhan pelajar di Kota Bogor yang diduga akan ikut demo tolak RUU Cipta Kerja di Jakarta diamankan di berbagai lokasi, Kamis (8/10/2020).

"Kira-kira ada 50-an, sebagian dari mereka ada yang bilang mau ke Jakarta main tapi kita tidak percaya tapi ada juga yang ngaku ikut demo," ujar Ketua Satgas Pelajar Kota Bogor, M. Iqbal ditemui di Stasiun Bogor.

Iqbal mengatakan pelajar tidak perbolehkan ikut demo oleh sebab itu pihaknya sebagai satgas pelajar mempunyai tugas untuk mengadang siswa yang diduga berangkat aksi unjuk rasa RUU Cipta Kerja.

Iqbal mengaku pihaknya cukup kesulitan menjaring pelajar yang hendak ikut demo lantaran banyak diantara mereka bergabung dengan masa mahasiswa yang juga berangkat demo. 

"Kita gak bisa terlalu preventif karena dia gabung (mahasiswa) dari sini berangkat, tapi sebagian bisa kita jaring, kita akan sisir lagi ini, kita pilah-pilah," kata Iqbal. 

Dia mengatakan puluhan siswa yang terjaring dibawa ke markas Polres Bogor untuk diamankan. Iqbal pun mengimbau siswa lainnya untuk tidak ikut demo.

"Kita imbau untuk pulang tidak boleh (ikut demo), orang tuanya aja gak tahu, dan dari sekolah sudah mengimbau gak boleh anak sekolah ikut demo, dan tugas kita anak sekolah di Bogor gak boleh ikut demo," katanya. 

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Terpopuler

X