Teras Surken, Destinasi Anyar Wisata Kuliner Legendaris Bogor

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 18:22 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya usai meresmikan Teras Suryakencana di Jalan Bata, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (27/8/2020).
Wali Kota Bogor Bima Arya usai meresmikan Teras Suryakencana di Jalan Bata, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (27/8/2020).

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Kota Bogor kini memiliki destinasi anyar wisata kuliner legendaris dengan diresmikannya Teras Suryakencana atau Teras Surken yang berlokasi di Jalan Bata, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (27/8/2020). 

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, Teras Surken ini diisi oleh para pedagang yang sudah berjualan di Suryakencana selama puluhan tahun. Dalam proses penataannya, Pemkot Bogor menatanya dengan cara relokasi tanpa menggusur pedagang.

"Trotoar sepanjang Jalan Suryakencana dibersihkan, tetapi kuliner legend yang sudah berjualan puluhan tahun direlokasi ke tempat yang lebih layak. Alhamdulillah, setelah proses yang cukup lama mereka bersedia, Insya Allah akan lebih ramai lagi karena lebih nyaman, lebih bersih dan lebih sehat juga," katanya usai meresmikan.

Setelah Teras Surken, kata Bima Arya masih ada 7 titik di Kota Bogor yang juga akan di tata, demikian pula dengan Lawang Saketeng dan Pedati. 

Penerapan transaksi secara cashless (non tunai) menjadi literasi digital keuangan di Kota Bogor dan menjadi sesuatu yang pas serta relevan di tengah pandemi Covid-19 ini. 

AYO BACA : Wi-Fi Gratis 900 Titik di Kota Bogor Dipasang Minggu Depan

"Nantinya ketika belanja di Teras Surken, warga dibiasakan dengan transaksi secara cashless," ujar Bima Arya. 

Bima mengatakan peresmian Teras Surken menjadi salah satu upaya Pemkot Bogor dalam rangka mendongkrak perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Ke depan akan ada beberapa kawasan yang diperuntukkan bagi UMKM kerajinan. 

“Saat ini tengah berproses dengan KADIN. Ada produk dekorasi rumah tangga yang akan kita garap dengan membangkitkan ekonomi lokal, ada wisata alam dan juga urban farming," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Terpopuler

X