Kawasan Takjil Bantarjati di Ramadan Tahun Lalu

- Jumat, 24 April 2020 | 09:20 WIB

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Suasana ramadan tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya karena pendemi Covid-19.

Dalam kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diterapkan di Bogor sejak minggu lalu, disebutkan tidak boleh ada kerumunan warga. Padahal pada saat ramadan jelang waktu berbuka, dalam keadaan tanpa pendemi, kerumunan terjadi di tempat ngabuburit atau pasar takjil.

Salah satu kawasan yang ramai oleh pedagang dan pemburu takjil di Kota Bogor adalah kawasan takjil Bantarjati.

Di Bantarjati ramadan tahun lalu, deretan pedagang takjil berjejer di pinggir jalan yang berada tepat di depan Masjid Ar-Rahman. Para pedagang biasanya mulai menjajakan dagangan mereka sekira pukul 15.00 WIB setiap harinya.

Semakin mendekati waktu berbuka puasa kawasan takjil Bantarjati ini biasanya semakin ramai didatangi oleh pembeli. Pemandangan yang seperti ini telah berlangsung sejak bertahun-tahun lamanya.

Salah seorang pembeli yang merupakan Warga Bogor Utara, Ricky Iskandar mengatakan dirinya sudah sering berburu takjil di Bantarjati. Ramainya pedagang menjadi alasannya.

"Di sini banyak macam-macam takjil ya, mulai dari kolak, es buah, gorengan hingga makanan berat juga ada saya lihat, jadi disatu tempat bisa pilih-pilih belanjanya kalau beli takjil disini," kata Ricky.

Warga lainnya yakni Yetty Nurjanah juga mengaku tak jarang berbelanja takjil untuk hidangan buka keluarganya di Bantarjati dengan alasan berada dekat dengan rumahnya di Tegal Gundil, Bogor Utara.

Sementara itu, salah seorang pedagang takjil yakni Enay mengaku para pedagang di Bantarjati menawarkan dagangan mereka dengan harga yang terjangkau seperti dirinya yang membanderol aneka ragam takjil sekisar Rp2.000-7.000

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Terpopuler

X