Tracking Mahasiswi Bogor Positif Covid-19, Dinkes Miliki Data ODP

- Kamis, 19 Maret 2020 | 10:37 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Husnul Khatimah/ayobogor)
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya juga menjelaskan mengenai penelusuran cluster di kawasan Sempur, Bogor Tengah, pasca salah satu mahasiswi di Bogor dinyatakan positif corona. 

Bima mengatakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor berkoordinasi dengan pihak kampus sudah memiliki data-data orang-orang yang memiliki kontak langsung dengan mahasiswi yang dinyatakan positif.

"Kami sudah memiliki datanya dan melakukan pemantauan dan menyatakan orang-orang tersebut berstatus ODP,” ujar Bima, Kamis (19/3/2020).

Selanjutnya, kata Bima, aparatur wilayah sudah melakukan pembersihan secara mandiri di tempat tinggal sementara mahasiswi tersebut (kost). 

“Sudah dilakukan pembersihan secara mandiri dulu sambil kemudian nanti akan dilakukan pembersihan desinfektan di lokasi di Sempur tadi,” terang dia.

Bima Arya juga terus mengimbau kepada warga Kota Bogor untuk tetap berada di rumah kecuali ada urusan yang mendesak. 

“Jadi betul-betul jaga-jaga, jaga jarak, tetap tinggal di rumah. Semua kegiatan besar di Kota Bogor sudah dibatalkan, Kebun Raya Bogor juga sudah diputuskan akan ditutup. Pelayanan yang melibatkan warga banyak seperti Disdukcapil itu juga ditunda dulu. Jadi pelayanan bisa lewat online,” ungkapnya.

Saat ini, kata Bima, Pemkot Bogor mengupayakan untuk melakukan penyemprotan secara umum tapi tidak bisa dilakukan di seluruh titik. 

“Jadi, diminta untuk melakukan secara mandiri pembersihan dengan desinfektan, seperti kantor-kantor dan lain sebagainya. Pemkot Bogor terus memaksimalkan kegiatan untuk menyemprot fasilitas umum,” katanya.
 

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X