Antisipasi Covid-19, Pengecekan Kesehatan Napi di Bogor Diperketat

- Kamis, 5 Maret 2020 | 10:56 WIB
Pemeriksaan tahanan untuk mencegah penyebaran virus corona.
Pemeriksaan tahanan untuk mencegah penyebaran virus corona.

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Penyeberaan wabah Covid-19 di Indonesia mendapatkan antisipasi dan upaya pencegahan banyak pihak termasuk di lingkungan Polres Bogor.  Terkait corona, Urkes Polres Bogor memperketat pengecekan kondisi kesehatan narapidana.

Kepala Urusan Urkes Polres Bogor, Elynda Vidiyana Ekawati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan oleh Urkes Polres Bogor dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Bogor.

"Tentunya kita tidak perlu terlalu khawatir dengan adanya wabah virus corona ini, selama kita selalu menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat yang bersih dan matang, rajin cuci tangan, rutin berolahraga dan minum vitamin maka akan sulit untuk terkena virus ini", tutur Elynda, Kamis (5/3/2020).

Dia mengatakan mengenai pemakaian masker sebagai langkah antisipasi pihaknya menyarankan agar masker diutamakan digunakan oleh mereka yang sakit. 

"Kita ikuti apa yang disampaikan oleh bapak Menkes beberapa hari kemarin pada pemberitaan media kemarin khususnya terkait masker, bahwa memang untuk penggunaan masker sebetulnya lebih di utamakan bagi yang sedang sakit, jadi kita tidak usah terlalu panik apalagi sampai ikut melakukan penimbunan masker yang tentunya melawan aturan hukum," katanya. 

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan selain melakukan pemeriksaan terhadap narapidana, untuk mengantisipasi Covid-19 pihaknya juga membagikan suplemen vitamin, masker dan hand sanitizer secara gratis kepada para anggota Polres Bogor.

"Para personel Polres Bogor sangat antusias mendapatkan pembagian masker, handsanitzer dan suplemen tersebut. Kita tidak terlalu khawatir apalagi panik dengan adanya wabah virus corona ini, karena kehkawatiran dan kepanikan yang terjadi akibat adanya virus corona akan menggangu keamanan dan ketertiban di masyarakat," kata Ita. 
 

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X