April, Kadin Kota Bogor Pilih Ketua Baru

- Minggu, 1 Maret 2020 | 10:15 WIB
Kadin Kota Bogor Pilih Ketua Baru April Mendatang. (Ayobogor.com/Husnul)
Kadin Kota Bogor Pilih Ketua Baru April Mendatang. (Ayobogor.com/Husnul)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COMĀ -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor akan menggelar Musyawarah Kota (Mukota) Kadin yang April mendatang.

"Di Mukota nanti kami akan memilih Ketua dan Pengurus Kadin periode baru 2020-2025," ujar Ketua Kadin, Erik Suganda dalam keterangan yang diterima Minggu (1/3/2020).

Erik mengatakan, nama-nama calon Ketua Kadin Kota Bogor untuk sekarang belum muncul, kemungkinan nama calon ketua akan keluar tujuh hari sebelum Mukota.

Sebagai Ketua Kadin dua periode, Erik mempersilahkan siapapun untuk maju menjadi calon Ketua Kadin selama memenuhi persyaratan, mengingat semua kandidat Ketua Kadin nanti akan dipilih secara demokratis di Mukota.

"Saya cuma titip pesan kepada Ketua Kadin terpilih agar lebih bisa bersinergi membantu program-program Pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor juga bisa memanfaatkan Kadin sebagai mitra, bergandengan tangan membangun ekonomi Kota Bogor, karena saya akui selama ini belum maksimal," imbuhnya.

Ia menuturkan, pada Mukota nanti turut digelar Seminar umum dengan narasumber Bima Arya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Sandiaga Uno. Seminar ini akan mengangkat isu lokal, yakni peran Kadin dalam meningkatkan potensi pariwisata Kota Bogor.

Hal ini untuk mendukung dua program Kadin Kota Bogor, yakni program pengembangan UMKM dan program melahirkan 50 pengusaha baru dalam satu tahun.

"Sesuai arahan pak wali kami dorong pengusaha yang sudah berjalan untuk semakin bagus dan kami dorong juga anak-anak muda yang ingin menjadi pengusaha," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, dirinya akan hadir di acara Mukota sejauh tidak ada agenda penting yang berbarengan. Ia pun meminta Kadin untuk fokus di isu lokal dan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

"Saya ingin seminar Kadin menukik isu lokal dan silahkan koordinasi dengan Pemkot Bogor," kata Bima.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Terpopuler

X