Jalan Suryakencana Ditutup Saat Bogor Street Fest

- Kamis, 6 Februari 2020 | 11:20 WIB
Jalan Suryakencana, Kota Bogor. (ayobogor/Husnul Khatimah)
Jalan Suryakencana, Kota Bogor. (ayobogor/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Pesta Rakyat Bogor Street Fest CGM akan digelar 8 Februari mendatang di Jalan Suryakencana, Kota Bogor. Saat acara berlangsung rencananya, jalur Suryakencana dari arah Otista ditutup mulai pukul 12.00 WIB. 

Saat Jalan Suryakencana ditutup arus lalu lintas akan dialihkan menuju Jalan Empang dan Jalan Juanda. Penutupan tersebut termasuk jalur-jalur lain yang mengarah ke Jalan Suryakencana, seperti Jalan Pedati, Jalan Pasar, Jalan Lawang Saketeng, Jalan Ranggagading, Gang Besi dan Gang Aut.

Kemudian dilanjutkan penutupan di simpang Jalan Sukamulya menuju Jalan Siliwangi, simpang Jalan Warban menuju Jalan Siliwangi. Untuk memfasilitasi itu, Dinas Perhubungan Kota Bogor akan memasang water barrier dan pembatas beton.

AYO BACA : Seru, Ini Deretan Atraksi Kesenian di Bogor Street Festival CGM di Akhir Pekan

“Jadi sepanjang Jalur Suryakencana dan Siliwangi (dari Gang Aut - simpang NV Sidik) steril dari kendaraan bermotor. Kami juga menempatkan anggota di titik-titik potensi kepadatan lalu lintas, seperti simpang Empang dan titik lainnya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo, Kamis (6/2/2020).

Sementara itu Wapolresta Bogor Kota, AKBP Mohammad Arsal mengatakan untuk pengamanan pihaknya akan melibatkan jajaran TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Organisasi Masyarakat, Dinas Kesehatan dan pengamanan internal panitia.

“Dari kepolisian ada 426 personel yang diterjunkan. Tapi secara keseluruhan dalam pengamanan nanti ada 1.021 personel lintas sektoral,” ungkap Arsal. 

AYO BACA : Bogor Street Fest Tahun Ini Suguhkan Tema Berbeda

Arsal menjelaskan, ada tiga hal pokok yang akan menjadi atensi selama kegiatan berlangsung, yakni persoalan kriminalitas, terorisme dan lalu lintas. 

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Terpopuler

X