Tawuran di Bogor Libatkan Alumni

- Senin, 27 Januari 2020 | 18:24 WIB
Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)
Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Polresta Bogor Kota mengamankan empat pelaku tawuran yang menyebabkan seorang pelajar meninggal dunia. Tawuran tersebut terjadi di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (25/1/2020) dini hari.

Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser mengatakan, salah satu pelaku merupakan alumni SMK yang terlibat tawuran.

AYO BACA : Langganan Tawuran, Belasan Sekolah di Kota Bogor Jadi Atensi Khusus

"Di Bogor Tengah itu salah satu pelaku utamanya alumni, di sana satu meninggal dunia satu luka berat, jadi pelakunya ada alumni ada pelajar," kata Hendri, Senin (27/1/2020).

Menurut Hendri, keterlibatan alumni dalam peristiwa tawuran pelajar itu dikarenakan pelaku merasa memiliki ikatan emosional dengan sekolahnya.

AYO BACA : Buntut Tawuran, Bima Arya Kumpulkan Kepala Sekolah se-Bogor

"Namanya alumni ada kedekatan emosional, mungkin teman sekolahnya ada masalah dengan sekolah lain kemudian karena masih merasa bagian dari sekolah itu rasa solidaritas itu yang menyebabkan alumni ikut," jelas Hendri.

Sementara mengenai motif tawuran ini menurut Hendri disebabkan oleh urusan sepele yang diawali dengan saling ejek diantara pelaku.

"Kita semua tau jiwa muda mudah tersinggung adu argumen di medsos dan lain-lain itu saja, tidak ada permasalahan serius, hanya saling ejek saling ini kemudian muncul tawuran, makanya suatu langkah strategis kita akan melakukan cyber patroli di medsos anak sekolah ini bekerjasama dengan pemda dan sekolah," katanya.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Terpopuler

X