Bima Arya Sampaikan Hasil Kajian Bogor Raya

- Rabu, 15 Januari 2020 | 20:53 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya (kanan). (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)
Wali Kota Bogor, Bima Arya (kanan). (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan hasil kajian soal isu wilayah di Bogor yang dikerjasamakan dengan IPB University. Salah satu isu yang menjadi sorotan adalah terkait Bogor Raya. 

Bima mengatakan bahwa hasil kajian yang telah didapat barulah bersifat hasil penelitian awal dan akan dilakukan penelitian lanjutan.

"Ini penelitian awal terkait dengan kajian pengembangan wilayah Bogor Raya. Apa yang dilakukan adalah sesuai dengan kebutuhan dan kesepakatan antara Pemkot dan IPB," ujar Bima, Rabu (15/1/2020).

Dia mengatakan terkait kajian soal pembentukan Bogor Raya baru akan dilakukan dalam penelitian selanjutnya.

AYO BACA : Bima Arya Sebut Hasil Kajian Bogor Raya Sudah Rampung

"Terkait pembentukan provinsi Bogor Raya dan lain-lain, ini akan dilakukan di penelitian lanjutan. Tadi sudah ada indikasinya, ini memang harus ada pengaturan yang berbeda. Tapi berbeda seperti apa, apakah ada pemekaran dan lain-lain, ini akan direkomendasikan di penelitian lanjutan," kata Bima. 

Bima menyampaikan dalam penelitian awal ada dua hal yang telah diteliti oleh tim IPB, pertama yakni pemetaan terhadap potensi, prospek atau peluang dari kawasan Bogor Raya secara keseluruhan.

"Yang kedua, aspek politis dan administratifnya, ini terkait dengan bagaimana bentuk tata kelola pemerintahan yang ideal, apakah perlu pemekaran dan lain-lain," kata Bima. 

Berdasarkan penelitian diketahui bahwa Bogor Raya mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dalam aspek ruang terbangun dan jumlah penduduk. 

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Terpopuler

X