Libur Natal, Bermain dengan Rusa Istana Bogor jadi Wisata Murah Meriah

- Rabu, 25 Desember 2019 | 14:29 WIB
Sejumlah pengunjung Istana Bogor, tampak mengitari pagar istana yang menempatkan para rusa tutul peliharaan istana, Rabu (25/12/2019). (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)
Sejumlah pengunjung Istana Bogor, tampak mengitari pagar istana yang menempatkan para rusa tutul peliharaan istana, Rabu (25/12/2019). (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Pemandangan berbeda terlihat di pedestrian Kebun Raya Bogor di Jalan Djuanda, Kota Bogor, Rabu (25/12/2019). Momen liburan natal kali ini dimanfaatkan warga melihat rusa di kawasan tersebut.

Kebanyakan warga yang datang merupakan orang tua yang membawa anak-anak mereka untuk bermain dengan rusa yang ada di area halaman Istana Bogor.

Ada beberapa aktivitas yang dilakukan warga saat berkunjung ke tempat ini seperti memberi makan rusa dari balik pagar istana. Makanan yang diberikan biasanya adalah wortel atau sayur kangkung yang didapat dari pedagang dadakan.

Selain itu aktivitas lainnya yakni bercengkerama sambil menikmati indahnya pemandangan pelataran istana.

Salah seorang warga asal Bantarjati, Kota Bogor, Yetty mengaku datang ke tempat ini karena ingin membawa anaknya untuk bermain dengan rusa tutul Istana Bogor.

"Anak-anak seumuran anak saya ini (umur 3 tahun) suka kalau lihat rusa, bermain dengan rusa, beri makan. Rusanya juga banyak jadi senang aja anak-anak," katanya.

Menurutnya, bermain dengan rusa istana menjadi wisata yang murah meriah. Selain gratis, terkecuali pakan dari penjual dadakan, dirinya juga dapat mengedukasi sang buah hati tentang rusa.

Sementara itu, salah seorang pedagang wortel dadakan, Rasadi mengatakan, setiap kali momen liburan datang memang banyak warga yang datang berkunjung. Meski tak menyebutkan angka pendapatan dari penjualan, namun dia mengaku dagangannya laris kala libur tiba.

"Ya alhamdulillah kalau untuk pendapatan ada aja, harganya saya jual Rp5.000 untuk satu ikat atau plastik wortel," katanya.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Terpopuler

X