Permintaan Presiden kepada PSSI soal Pelaksanaan Piala Dunia U-20

- Senin, 16 Desember 2019 | 12:42 WIB
Presiden Joko Widodo. (Setkab)
Presiden Joko Widodo. (Setkab)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung 2021 di Indonesia. Jokowi juga meminta PSSI untuk benar-benar berbenah untuk meningkatkan kualitas sepak bola dan memunculkan bibit-bibit pemain muda.

AYO BACA : Pemkab Bogor Minta Kemenpora Sukseskan Perhelatan Piala Dunia U-20

"Pada 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan," kata Presiden Jokowi saat menerima Pengurus PSSI 2019-2023 di Istana Merdeka Jakarta, Senin (16/12).

AYO BACA : 2 Pemain Asal Bogor Berpeluang Tampil di Piala Dunia U-20

Presiden Jokowi yang didampingi Seskab Pramono Anung dan Menpora Zainuddin Amali meminta semua persiapan dilakukan mulai dari promosi acara, transportasi, akomodasi dan stadion. "Saya minta segala sesuatu disiapkan mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion, karena ini even yang tidak mudah didapatkan," kata Jokowi.

Presiden mengaku tidak akan mengomentari mengenai hasil sepak bola RI di SEA Games 2019." Tapi saya ingin melihat ke depan nanti di 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Mochamad Iriawan sebagaiKetua Umum PSSI periode 2019-2023.

Kepada jajaran pengurus baru itu, Presiden Jokowi berpesan bahwa prestasi sepak bola Indonesia ditunggu masyarakat. "Jadi kita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah," katanya.

Kepala Negara menyebutkan sistem dan proses kompetisi sepak bola harus diperbaiki secara besar-besaran. "Karena dari situ akan muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini," kata Presiden Jokowi.

AYO BACA : Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Bogor Anggarkan 100 Miliar Percantik Pakansari

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Terpopuler

X