Layanan SIM dan PLN Bakal Hadir di Mal Pelayan Publik Bogor

- Selasa, 26 November 2019 | 12:58 WIB
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor Deny Mulyadi.  (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor Deny Mulyadi. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bogor akan menambah 6 layanan publik di antaranya layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor Deny Mulyadi mengatakan, penambahan layanan di MPP itu akan diberlakukan pada tahun 2020.

AYO BACA : Festival Film Pelajar Cetak Sineas Perfilman Anak Muda

"Tahun depan kita coba menambah tambahan layanan, ada beberapa instansi yang bergabung seperti LPSE, PLN dan beberapa instansi yang akan kita proses, semuanya ada 6 instansi, mudahan-mudahan tahun 2020 perpanjangan SIM juga bisa dilayani di sini," ujar Deny, Selasa (26/11/2019).

Dia mengatakan, ketersediaan tempat masih memadai untuk menambah layanan dari intansi yang baru. Saat ini sebanyak 14 instansi telah bergabung di MPP dengan jumlah 145 layanan publik.

AYO BACA : Pendaftaran CPNS Kota Bogor Diperpanjang

Nantinya, kata Deny, instansi yang sudah ada juga direncanakan akan menambah layanan mereka di MPP. "Layanan yang akan ditambah sesuai dengan instansi mereka masing-masing," katanya.

Sejak dibuka akhir Agustus 2019, Deny mengaku pengunjung MPP menunjukan tren yang positif dengan jumlah kunjungan mencapai 8.000 hingga Oktober yang didominasi oleh kunjungan pada layanan imigrasi, dukcapil dan kejaksaan.

Meski menunjukan tren postif pihaknya mengaku tetap melakukan evaluasi setiap bulan untuk menjaga kualitas layanan yang diberikan.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Terpopuler

X