Presiden Jokowi dan PM Belanda Kompak Pakai Batik

- Senin, 7 Oktober 2019 | 13:13 WIB
Presiden Joko Widodo berbincang dengan PM Belanda Mark Rutte. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Presiden Joko Widodo berbincang dengan PM Belanda Mark Rutte. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte. Pertemuan ini berlangsung sejak pukul 11:00 WIB di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/10). 

Kedatangan PM Belanda ini juga disambut oleh anak-anak yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Presiden Jokowi tampak mengenakan pakaian batik berwarna biru dan cokelat, sedangkan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte juga mengenakan pakaian batik berwarna cokelat.

Presiden Jokowi kemudian mengajak PM Belanda melakukan sesi foto bersama dan menandatangani buku tamu di ruang teratai Istana Bogor. Kemudian dilanjutkan dengan berbincang di beranda belakang Istana Bogor.

Agenda kedua kepala negara pun dilanjutkan dengan penanaman pohon damar di halaman belakang Istana. Usai penanaman pohon, Presiden Jokowi dan PM Belanda Mark Rutte melakukan pertemuan bilateral. 

Kemudian acara kenegaraan diakhiri dengan pernyataan pers bersama. Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Negara Pramono Anung, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Suhardi Alius.

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Terpopuler

X