Presiden Joko Widodo Terima Utusan Presiden Tiongkok di Bogor

- Jumat, 20 September 2019 | 12:51 WIB
Presiden Joko Widodo. (Setkab)
Presiden Joko Widodo. (Setkab)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan penasihat hubungan luar negeri Presiden RRT/Anggota Komisi Urusan Luar Negeri RRT, Song Tao, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9). Presiden pun memberikan sambutan kunjungan Song Tao pagi hari ini.

"Yang Mulia selamat datang dan senang sekali pernah bertemu di 2016," ucap Jokowi.

Dalam pertemuan ini, Song Tao turut membawa Duta Besar RRT untuk Indonesia Xiao Qian. Sedangkan Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Praktino dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir.

Menurut Song Tao, pertemuan dengan Presiden Jokowi ini merupakan pertemuan yang kedua kalinya setelah tiga tahun lalu.

"Saya gembira sekali kedua kalinya bertemu dengan yang mulia dan sudah 3 tahun berlalu," ucapnya.

Ia pun menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan perekonomian Indonesia yang semakin baik, khususnya pada tahun ini. Selain itu, menurutnya, kesejahteraan masyarakat Indonesia juga semakin meningkat.

"Sosial masyarakat sangat stabil. Dan kehidupan rakyat semakin ditingkatkan. Semua prestasi dan kemajuan dicapai oleh Indonesia berkat pimpinan yang mulia pak Presiden," kata dia.

Tak hanya itu, Song Tao juga turut menyoroti proses pembangunan jalan tol Trans Jawa yang hampir rampung dikerjakan. Begitu juga dengan berbagai masalah penunjang lainnya seperti pembangunan listrik.

"Dan masalah listrik juga mau diselesaikan. Sebagai sahabat baik untuk Indonesia saya benar-benar merasa sangat bahagia untuk Indonesia," tambahnya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Terpopuler

X