Puncak Arus Mudik di Terminal Baranangsiang Diprediksi H-3 Lebaran

- Jumat, 31 Mei 2019 | 14:25 WIB
Terminal Baranangsiang. (Husnul Khatimah/ayobogor).
Terminal Baranangsiang. (Husnul Khatimah/ayobogor).

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Lima hari jelang Lebaran atau H-5, Jumat (31/5/2019), belum terlihat adanya lonjakan penumpang arus mudik Lebaran di Terminal tipe A Baranangsiang.

Komandan Regu Terminal Baranangsiang, Kuswanto mengatakan, berdasarkan kebiasaan tahun-tahun sebelumnya pihaknya memprediksi lonjakan yang signifikan akan terjadi mulai H-3 IdulfitriĀ 

"Peningkatan belum begitu terlihat, kemungkinan besok atau saat puncak arus mudik biasanya H-3 dan H-2. Itu berdasarkan pantauan dari tahun sebelumnya," ujar Kuswanto ditemui di Terminal Baranangsiang, Jumat (31/5/2019).

Menurutnya, selain antarkota kebanyakan armada bus di Terminal Baranangsiang merupakan bus yang melayani rute antarprovinsi pulau Jawa dan lintas Sumatera.

"Mudik tahun ini kita sediakan bus untuk Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) sekitar 300-an dari 50 PO dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) 231 bus dengan 29 PO," ungkap Kuswanto.

Saat ditanya apakah penumpang bus akan mengalami peningkatan karena tiket pesawat yang mahal Kuswanto belum bisa memprediksi karena menurutnya hal itu merupakan selera masing-masing penumpang.

"Ya itu tergantung konsumen yang membutuhkan, kalau mau cepat mungkin mereka pilih pesawat tetapi saya lihat mungkin sekarang ya banyak bus, tapi tergantung penumpang mau yang mana," katanya.

Selama arus mudik dan arus balik ini pihak Terminal Baranangsiang menyediakan layanan gratis kesehatan bagi calon penumpang yang dikerjasamakan dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Tags

Terkini

Terpopuler

X