H-7, Tak Ada Peningkatan Arus Kendaraan di Puncak Bogor

- Rabu, 29 Mei 2019 | 17:16 WIB
Jalur mudik di Puncak, Bogor. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)
Jalur mudik di Puncak, Bogor. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

CISARUA, AYOBOGOR.COM—Situasi arus lalu lintas di sepanjang Jalur Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Rabu (28/5/2019) sore terpantau tak ada lonjakan kendaraan. Tak ada kepadatan berarti yang tampak terlihat.

Kondisi ini jamak ditemui saban musim mudik Lebaran tiba. Pasalnya, Jalur Puncak bukanlah lintasan utama pemudik yang didominasi bergerak ke arah timur Pulau Jawa melalui jalan tol.

Kasatlantas Polres Bogor Ajun Komisaris Polisi Muhammad Fadli Amri membenarkan tak adanya peningkatan arus kendaraan di Jalur Puncak pada hari ini.

"Tidak ada peningkatan kendaraan normal saja seperti hari biasa," ujar Fadli kepada Ayobogor.com ditemui di Pos Polisi Gadog.

Dia mengatakan, jalur yang menghubungkan antara Kabupaten Bogor dan Cianjur itu memang bukan pilihan utama para pemudik sehingga arus kendaraan tidak meningkat.  Kondisi ini sekaligus berbeda dengan yang terjadi saat libur panjang akhir pekan.

Fadli memprediksi, puncak kepadatan kendaraan di jalur puncak baru akan terjadi setelah Idulfitri dan pihaknya akan menyiapkan solusi untuk mengurai kemacetan pada saat Lebaran itu.

"Puncak kepadatan di jalur puncak ya habis Lebaran karena banyak yang berwisata, kan jalur wisata, nanti kita informasikan rekayasa lalu lintasnya," kata Fadli.

Editor: M Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Terpopuler

X