Bogor Gelar Pasar Ikan Murah Ramadan, Ini Jadwalnya

- Kamis, 9 Mei 2019 | 12:25 WIB
Gelaran pasar ikan murah di Pasar Sukasari, Kota Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor.com)
Gelaran pasar ikan murah di Pasar Sukasari, Kota Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor bersama dengan Balai Besar Pengujian Penerapan Hasil Perikanan (BBP2HP) mengadakan pasar ikan murah di Pasar Sukasari.

Direktur Utama PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakkir mengatakan pasar ikan murah ini direncanakan digelar selama 6 hari selama bulan Ramadan di tempat yang sama yakni Pasar Sukasari.

Pasar ikan murah digelar pada Kamis dan Jumat setiap pekannya mulai pukul 09.00-14.00 WIB. Pasar dimulai hari ini dan dilanjutkan besok. Selanjutnya akan digelar pada 16-17 Mei dan 23-24 Mei.

Muzakkir mengatakan seturut namanya, harga ikan di gelaran pasar murah ini lebih miring ketimbang harga normal ikan dipasaran. Kegiatan ini selain menyediakan stok ikan kepada warga, juga sebagai upaya mengajak warga menggiatkan mengonsumsi ikan.

"Harganya lebih murah 30 persen, kita berharap dengan adanya pasar ikan murah ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan kita juga mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan, karena kita tahu ikan itu proteinnya sangat tinggi," ujarnya.

Penyelenggaraan hari pertama pasar ikan murah yang digelar di pelataran Pasar Sukasari dikerumuni oleh banyak pembeli yang memburu ikan-ikan segar dan sejumlah olahan ikan.

"Kita menjamin ikan yang ada di pasar murah ini ikan segar tanpa bahan pengawet, selain itu warga juga bisa mengecek langsung ikan yang sudah dibelinya," ungkap Muzakkir.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Terpopuler

X