Jelang Ramadan, PLN Bagi-bagi Sembako di Bogor

- Sabtu, 4 Mei 2019 | 16:03 WIB
Direksi PLN melakukan doa bersama sebelum membagikan sembako di Masjid Assofya di Ciwaringin, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/5/2019). (ANTARA News/M Fikri Setiawan).
Direksi PLN melakukan doa bersama sebelum membagikan sembako di Masjid Assofya di Ciwaringin, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/5/2019). (ANTARA News/M Fikri Setiawan).

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengajak kaum dhuafa bergembira menyabut datangnya Bulan Suci Ramadan 1440 H. Perusahaan negara tersebut membagikan dengan 15.000 paket sembilan bahan pokok (Sembako) untuk dibagikan di 15 lokasi.

"Program ini sudah tiga tahun berjalan. Harapannya kaum duafa bisa optimis dan bergembira menyambut Ramadhan. Karena Ramadhan penuh keberkahan," ujar Kepala Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, Herry Hasanuddin usai membagikan sembako dalam kegiatan peresmian Masjid Assofya di Ciwaringin, Kota Bogor, Jumat (3/5/2019) kemarin.

Ia mengatakan, Masjid Assofya ini merupakan salah satu lokasi pembagian 15 ribu paket sembako dari 14 lokasi lainnya. Pembagiannya tersebar di wilayah 5 wilayah Jawa Barat, 7 wilayah DKI Jakarta, dan 3 wilayah Banten.

Setiap paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, kecap, mi instan, dan uang transport Rp50.000. "Kegiatan berbagi sembako ini secara berbarengan di 15 lokasi. Nanti menyambut Idul Fitri ada lagi di 15 lokasi di tempat berbeda, sebanyak 15.000 paket sembako lagi," kata Herry.

Ia menjelaskan, bantuan yang disalurkan untuk dhuafa ini merupakan dana zakat para pegawai PLN yang dihimpun oleh YBM PLN.

Di luar bantuan paket sembako jelang Ramadhan dan Idul Fitri, menurut Herry dana zakat juga disalurkan melalui beberapa program sosial lainnya. Mulai dari bantuan guru ngaji dan marbot, santunan anak yatim, bedah rumah, hingga pinjaman uang tunai sebesar Rp1 juta.

"Kalau ada bencana, YBM yang paling depan. Misalkan bencana hari ini, hari ini juga sudah ada posko YBM," tuturnya.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Terpopuler

X