Sungai Cikeas Meluap, Ular Bermunculan di Pemukiman Warga

- Jumat, 26 April 2019 | 18:26 WIB
Warga menangkap ular yang terbawa luapan Sungai Cikeas. (Dok. Istimewa)
Warga menangkap ular yang terbawa luapan Sungai Cikeas. (Dok. Istimewa)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Meluapnya aliran Sungai Cikeas menyebabkan tiga perumahan di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor terendam banjir, Jumat (26/4/2019).

\"Wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Bogor akibat meluapnya Sungai Cikeas itu perumahan Vila Nusa Indah 3, Vila Mahkota Pesona dan Perum Cibubur City, Nagrak,\" kata Ketua Komunitas Peduli Sungai Cikeas dan Cileungsi, Puarman.

AYO BACA : Sungai Cikeas Meluap, Tiga Perumahan Terendam Banjir

Puarman mengatakan banjir yang melanda perumahan warga sekitar 40 - 130 sentimeter itu juga menyebabkan munculnya sejumlah ular di permukiman warga.

\"Hari ini kegiatan kita semuannya evakuasi, saat sibuk evakuasi, warga menemukan ular dan menangkapnya,\" kata Puarman.

AYO BACA : Katulampa Siaga 1 Kamis Malam, Banjir dan Longsor Landa Bogor

Dia menambahkan hingga saat ini tercatat sebanyak empat ekor ular yang telah ditangkap oleh anggota KP2C maupun warga. Diduga ular jenis sanca itu terbawa air Sungai Cikeas yang meluap sejak Jumat siang.

\"Ular ditemukan di depan pagar rumah warga, ada sekitar empat ular yang ditemukan, panjangnya tiga sampai empat meter,\" kata Puarman.

Menurutnya ular yang berhasil ditangkap oleh warga itu akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Terpopuler

X