Tak Dikenal, Sulit Lukis Sketsa Wajah Pelaku Penusuk Siswi SMK

- Kamis, 24 Januari 2019 | 19:48 WIB
Kapolresta Bogor Kota Komisaris Besar Polisi Hendri Fiuser. (Husnul khatimah/Ayobandung.com)
Kapolresta Bogor Kota Komisaris Besar Polisi Hendri Fiuser. (Husnul khatimah/Ayobandung.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Kapolresta Bogor Kota Komisaris Besar Polisi Hendri Fiuser mengatakan pihaknya tidak bisa membikin secara jelas sketsa wajah pelaku penusuk siswi SMK Baranangsiang Andriana Yubelia Noven.

"Sketsa wajah kita tidak bisa menggambarkan secara jelas," ujar Hendri ditemui di Markas Polresta Bogor Kota, Kamis (24/1/2019).

AYO BACA : Lebih 2 Pekan Pelaku Pembunuhan Siswi SMK Bogor Belum Terungkap

Sulitnya menggambar sketsa wajah pelaku secara jelas sebab tidak ada saksi-saksi yang melihat secara langsung seperti apa wajah pelaku.

"Tidak ada saksi yang melihat seperti apa wajah orang itu. (Sketsa) Hanya berdasarkan profil dan teman-teman korban yang sudah kita mintai keterangan dan belum mengarah," ujar Hendri.

AYO BACA : Wawancara Eksklusif: Bima Arya Sebut Pembunuhan Siswi SMK Bukan Soal Keamanan

Kendala lainnya untuk membuat sketsa secara jelas juga disebabkan karena rekaman wajah pelaku di kamera pengintai alias CCTV tidak jelas sebab rekaman memiliki resolusi gambar yang sangat rendah.

"Bukti CCTV sudah dilakukan analisis digital forensik, itu (gambarnya) pecah. Kita sedang berusaha mencari kemungkinan lain apakah mungkin ada teknologi yang lebih canggih untuk resolusi yang rendah ini bisa (jelas)," terang Hendri.

Dia melanjutkan hingga saat ini Polisi telah memeriksa sebanyak 25 saksi yang merupakan teman, keluarga dan penjaga kosan korban. Meskipun demikian belum ada pernyataan saksi yang mengarah kepada pelaku.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Terpopuler

X