Diterjang Angin Kencang, Kebun Raya Bogor Ditutup

- Senin, 17 Desember 2018 | 13:57 WIB
Diterjang Angin Kencang, Kebun Raya Bogor Ditutup. (ayobogor.com/Husnul Khatimah)
Diterjang Angin Kencang, Kebun Raya Bogor Ditutup. (ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Pelancong yang hendak berwisata ke Kebun Raya Bogor mesti menunda rencana tersebut sebab objek wisata tersebut ditutup bagi pengunjung hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Humas Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor, Doni Darussalam mengatakan ditutupnya pusat konservasi tumbuhan satu-satunya di Indonesia itu disebabkan angin kencang yang melanda Kota Bogor.

"Mulai ditutupnya itu sejak kemarin, ini mengingat kondisi cuaca di Kebun Raya dengan angin kencang kami mengkhawatirkan hal yang tidak diinginkan," ujar Doni di Kebun Raya Bogor, Senin (17/12/2018).

Akibat angin kencang tersebut satu batang pohon palem di dalam Kebun Raya tumbang dan sejumlah ranting pohon berjatuhan. Untungnya tidak ada korban akibat pohon tumbang tersebut.

Pihak Kebun Raya belum bisa memastikan kapan ikon wisata di Kota Bogor tersebut akan kembali dibuka mengingat angin kencang masih terus melanda Kota Hujan.

"Untuk kepastian kapan ada dibuka belum ada kepastian ini kita melihat dulu kondisinya. Kalau sudah aman kita kembali buka seperti biasa mudah-mudahan kalau hari ini cuaca memungkinkan bisa dibuka kembali tapi kita lihat kondisi utamanya," terang Doni.

Menurutnya pihak Kebun Raya bukan kali ini saja menutup tempat wisata tersebut karena disebabkan kondisi cuaca yang membahayakan. Sebelumnya pada saat hujan lebat menerjang Bogor juga sudah pernah dilakukan penutupan.

"Kita pernah dulu waktu hujan gede ditutup. Hal ini dilakukan hanya untuk kenyamanan pengunjung," kata Doni.

Ditutupnya Kebun Raya diakui Doni akan menyebabkan berkurangnya omset namun dia menegaskan pihaknya lebih mementingkan keselamatan pengunjung ketimbang omset disaat kondisi cuaca membahayakan.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Terpopuler

X