80 Orang di Cigudeg Bogor Keracunan Makanan

- Selasa, 13 November 2018 | 07:12 WIB
80 Orang di Cigudeg Bogor Keracunan Makanan
80 Orang di Cigudeg Bogor Keracunan Makanan

AYO BACA : Ribuan Siswa Terima Program Bantuan Siswa Miskin

CIGUDEGAYOBOGOR.COM -- Sedikitnya 80 orang di Kampung Cicopong, RT 02/03, Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor diduga keracunan usai menyantap sejumlah makanan.

Kapolsek Cigudeg, Komisaris Polisi 
Asep Supriadi mengatakan keracunan masal tersebut terjadi saat ratusan warga menghadiri acara kemasyarakatan pada Minggu (11/11/2018) di kawasan Cigudeg.

"Acara kemasyarakatan dihadiri kurang lebih 100 orang kebanyakan remaja, wanita dan ibu-ibu. Setelah acara selesai peserta disuguhi makanan oleh panitia berupa nasi, sayur nangka bersantan, telur dan aneka kue tradisional," ujar Asep, Senin (12/11/2018) malam.

Usai santap makanan, malam hari nya banyak peserta acara yang merasakan mual-mual dan muntah-muntah. Warga yang keracunan mendatangi Puskesmas Cigudeg.

"Informasi terakhir sebanyak 80 warga dengan keluhan yang sama, warga yang terkena muntaber mendapatkan perawatan di Puskesmas Cigudeg," kata Asep.

Dia menambahkan usai mendatangi Puskesmas, sebanyak 19 orang dirujuk ke RSUD Lewiliang dan 33 orang mendapatkan perawatan medis dirumah masing-masing.

Saat ini pihak kepolisian dan Puskesmas terus melakukan pendataan terhadap para korban dan akan memeriksa kandungan makanan yang disantap korban.

"Diperkirakan jumlah korban akan bertambah karena peserta acara tersebut kurang lebih 100 orang namun sampai malam ini tidak ada korban jiwa," kata Asep.

AYO BACA : Kota Bogor Berencana Hadirkan SPPT Elektronik

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Terpopuler

X