Pesta Kemeriahan Hari Jadi Bogor Digelar Selepas Lebaran

- Rabu, 7 Juni 2017 | 15:44 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya.(profilbos.com)
Wali Kota Bogor Bima Arya.(profilbos.com)

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Perayaan Hari Jadi Bogor atau HJB ke-535 yang sedianya diperingati setiap tanggal 3 Juni, bakal dilaksanakan selepas lebaran Idulfitri.

Pemerintah Kota Bogor terpaksa menggeser pelaksanaan acara puncak HJB lantaran bertepatan dengan bulan Ramadan 1438 Hijriah.

Wali Kota Bogor Bima Arya helaran sebagai acara puncak HJB Ke-535 dilaksanakan pada 16 Juli mendatang. Untuk itu Bima meminta panitia mempersiapkan acara dengan matang, sehingga helaran dapat berlangsung meriah.

“Untuk tahun ini HJB agak berbeda karena ada nuansa Ramadan. Persiapannya harus dicicil dari sekarang, karena waktu yang ada akan terpotong masa cuti bersama Idulfitri,” kata Bima saat membahas helaran, Selasa (6/6/2017).

Bima meminta agar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Syahlan Rasyidi menunjuk event organizer (EO) yang secara khusus menangani helaran. Demikian pula untuk para kecamatan dan pihak swasta yang ingin berkontribusi memeriahkan dengan berkreasi meramaikan helaran HJB Ke-535.

Helaran ini, bakal dimeriahkan berbagai tampilan, termasuk dengan arak-arakan akbar di pusat Kota Bogor. Karena itu, Bima mengharapkan agar panitia mulai melakukan pengkajian rute yang dipilih untuk helaran.

“Saya berikan opsi menggunakan jalur sistem satu arah (SSA). Sehingga bagi warga yang ingin menyaksikan pawai, dapat menggunakan fasilitas pedestrian. Tetapi jika tidak, kembali menggunakan Jalan Jendral Sudirman,” katanya.

Perayaan ini juga mengajak masyarakat merenungkan dan mengingat kembali situasi Bogor di masa lalu yang mengalami puncak kejayaan di masa kepemimpinan Prabu Siliwangi, saat menjadi raja Kerajaan Pajajaran. “Prabu Siliwangi menjadi raja yang paling legendaris dan berprestasi karena mampu membuat warganya sejahtera,” kata dia.(Hengky Sulaksono)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Terpopuler

X