Pesan Bupati dan Wali Kota Saat Hari Jadi Bogor Ke-535

- Sabtu, 3 Juni 2017 | 17:48 WIB
Logo Kota Bogor
Logo Kota Bogor

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Kabupaten dan Kota Bogor memperingati hari jadinya yang ke-535, Sabtu (3/56/2017). Tak ada perayaan besar-besaran saat hari ulang tahun kali ini, pemerintah daerah masing-masing mengisi seremoni dengan sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Bupati Bogor, Nurhayanti mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk bersyukur. Pasalnya hari jadi Bogor (HJB) pada tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

"Kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Bogor, di manapun kalian berada, tentunya pada kesempatan ini kita patut bersyukur, karena peringatan HJB ke-535 bertepatan dengan bulan suci ramadhan," ujarnya, Sabtu (6/5/2017) pagi.

Dalam momentum yang bertepatan dengan Ramadan, ia juga mengharapkan masyarkat Kabupaten Bogor, untuk mengisi kegiatan HJB ini dengan berintorspeksi tehadap kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan.

"Di HJB ke 535 tahun ini marilah kita bermuhasabah, mencermati hal-hal baik yang harus kita pertahankan dan tingkatkan. Kita juga harus merekonstruksi hal-hal yang kurang baik demi kemaslahatan bersama," ujarnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menuturkan HJB merupakan hari yang paling membahagiakan bagi warga Bogor. Hari spesial ini, kata Bima, harus bisa dirasakan semua warga Bogor.

"Hari ini merupakan hari yang paling bahagia bagi warga Kota Bogor. Usia Bogor yang sudah menginjak 535 tahun itu sangat tua, dibandingkan dengan kota lain di Indonesia," tuturnya.

Setiap tahun, kata Bima, HJB digelar dengan berbagai kegiatan dengan tema berbeda-beda. Tahun ini, Bima menyebut penyambutan HJB diselenggarakan dengan tema 'Bogor Ngahiji'.

"Tahun ini tema yang dipilih yakni Bogor Ngahiji. Ngahiji dina (bersatu dalam) keanerakagaman. Karena di situlah kekuatan utama kita. Tidak ada dalam sejarah Kota Bogor terjadi perselisihan antar warga. Sejarah kota bogor adalah sejarah keneragaman," katanya.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Terpopuler

X