Enam Kawanan Begal Cianjur Dibekuk Polisi

- Kamis, 1 Juni 2017 | 19:54 WIB
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

CIANJUR, AYOBOGOR.COM -- Enam orang kawanan begal yang kerap beraksi di wilayah Cianjur diamankan aparat kepolisian pada Kamis, 1 Juni 2017 pagi. Kawanan ini disebut kerap merampas barang korban dengan menggunakan kekerasan.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan keenam begal tersebut yakni RT (30), BD (29), SM (32), PR (35), EN (36), dan RA (30). Penangkapan begal ini bermula dari laporan warga yang mengaku resah dengan maraknya kejahatan pencurian dengan kekerasan di Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan laporan, tindak pencurian disertai kekerasan tersebut umumnya terjadi di minimarket-minimarket. "Sehingga Satuan Reserse Kriminal Polres Cianjur melakukan penyelidkan untuk melakukan penangkapan dari para pelaku curas tersebut," kata Yusri melalui pesan pendek, Kamis (1/6/2017).

Ia menuturkan, keenam kawanan ini diringkus bertahap. Polisi meringkus seorang pelaku bernisial RT (30), Rabu (31/5/3017) sekira pukul 21.00 WIB di Kampung Gintung, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang.

Dari pengakuan RT, polisi akhirnya berhasil meringkus lima rekannya, yaitu BD (29), SM (32), PR (35), EN (36), dan RA (30) yang seluruhnya dicokok di Desa Sayang, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Kamis (1/6/2017). "Para pelaku beraksi di lima TKP (tempat kejadian perkara) di wilayah Kabupaten Cianjur," tutur Yusri.

Dalam pengukapan tersebut, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti termasuk di antaranya delapan unit ponsel hasil kejahatan, dua buah golok yang digunakan saat beroperasi, sebilah pisau, dua buah dompet, satu unit sepeda motor, satu unit mobil, uang tunai Rp300.000, serta beberapa barang lain. "Seterusnya para pelaku dibawa ke Polres Cianjur untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan selanjutnya," kata dia.

(Hengky Sulaksono)

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

Terpopuler

X