Sosialiasai Kawasan Tanpa Rokok, Kang Bima jadi Sopir Angkot

- Rabu, 31 Mei 2017 | 19:35 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya menjadi supir angkot jurusan Cipinang Gading -Terminal Merdeka, Bogor, Rabu (31/5). (AyoBogor/Hengky Sulaksono)
Wali Kota Bogor, Bima Arya menjadi supir angkot jurusan Cipinang Gading -Terminal Merdeka, Bogor, Rabu (31/5). (AyoBogor/Hengky Sulaksono)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mendadak menjadi sopir angkot. Peristiwa unik tersebut terjadi saat peringatan Hari Tanpa Tembakau di Kota Bogor pada Rabu, 31 Mei 2017.

Kang Bima duduk di kursi kemudi sopir angkot trayek 01 jurusan Cipinang Gading-Terminal Merdeka. Ia memimpin rombongan 16 angkot yang telah dipasang stiker anti rokok untuk berkeliling Kota Bogor.

Parade angkot keliling kota tersebut merupakan rangkaian kemeriahan memperingati Hari Tanpa Tembakau sekaligus merupakan upaya sosialisasi KTR di Kota Bogor.

"Kita ingin mendorong angkot-angkot ini bisa bersih dari rokok," kata Bima saat dijumpai di Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Djuanda, Rabu (30/5/2017) sore.

Ia menilai, sejauh ini pengguna angkot masih belum tertib untuk tidak merokok di dalam angkot. Padahal Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2009 tentang KTR jelas mengatur jika siapapun tidak boleh menghisap rokok di dalam angkot.

Peringatan Hari Tanpa Tembakau sedunia di Kota Bogor berlangsung semarak. Selain parade angkot, peringatan juga diwarnai dengan festival mural di Balai Kota Bogor.

Dengan mengusung tema 'Tunjukkan Warna Aslimu', peringatan Hari Tanpa Tembakau di Kota Bogor juga diramaikan oleh kehadiran organisasi kesehatan dunia Vital Strategis dan No Tobacco Community (NoTC).

(Hengky Sulaksono)

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

Terpopuler

X