Warganet Kumpulkan Hadiah Lebaran untuk Pak Ase

- Selasa, 30 Mei 2017 | 19:45 WIB
Poster 'Hadiah Lebaran untuk Pak Ase' di laman grup Facebook. (Facebook/ Grup
Poster 'Hadiah Lebaran untuk Pak Ase' di laman grup Facebook. (Facebook/ Grup

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Warganet dari berbagai tempat mengumpulkan hadiah lebaran untuk Polisi legendaris Cipanas, Cianjur, Brigadir Kepala Ase Kusmana, yang tengah hangat diperbincangkan di linimassa alias viral.

Sosok Pak Ase yang dinilai baik hati dan bersahaja, membuat warganet tak perlu dipaksa berbondong-bondong mengumpulkan hadiah lebaran spesial untuknya.

Tak tanggung-tanggung, untuk mengumpulkan hadiah lebaran spesial ini, dibuatlah grup Facebook 'Hadiah Lebaran Untuk Pak Ase'. Hingga Selasa (30/5/2017) pukul 17.40 WIB, tercatat grup yang belum genap berusia 34 jam ini sudah dihuni 1.998 pemilik akun.

Pembuatan grup ini diinisiasi Andi Lukman (30), warganet asal Cipanas yang pertama kali mengunggah kisah Pak Ase Senin (29/5/2017) kemarin. Pembuatan grup tersebut, katanya, bermula dari gagasan seorang kawan.

"Salah satu teman saya memberikan ide untuk membuka sumbangan sebagai hadiah, saya pun mengiyakan dan membuka grup Facebook," kata Andi via pesan pendek, Selasa (30/5/2017) sore.

Ia bersama sejumlah warganet Cipanas lainnya merencanakan peretemuan alias kopi darat untuk mengatur pemberian hadiah terhadap polisi idola masyarakat Cipanas tersebut. "Selain dari hadiah lebaran untuk Pak Ase, uang dan sumbangan yang terkumpul akan kami bagikan juga untuk anak yatim piatu di Cipanas," katanya.

"Mudah-mudahan niat baik kami ini bisa memberikan inspirasi pada teman-teman di luar Cipanas agar melakukan pergerakan positif dan lakukan yang bermanfaat," kata dia.

Pak Ase merupakan Anggota Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Pacet, Resor Cianjur, yang telah bertugas mengawal lalu lintas di kawasan Cipanas selama kurang lebih 29 tahun. 

Kisah Ase mulanya diunggah Andi yanng menceritakan kisah Pak Ase dalam status yang ia keluarkan Senin (19/5/2017) kemarin. Hingga Selasa (30/5/2017) pukul 17.40 WIB, status Andi tersebut menjadi viral dan telah mendapat setidaknya 3.000 tanggapan dari warganet. Status tersebut juga telah disebarkan 901 akun lain. Kisah Pak Ase ini juga disebarkan di laman Facebook Humas Polda Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

Terpopuler

X