Pak Ase, Polisi Legendaris Cianjur yang Jadi Viral

- Selasa, 30 Mei 2017 | 16:12 WIB
Brigadir kepala Ase Kusmana atawa Pak Ase. (Facebook: Andi Lukman)
Brigadir kepala Ase Kusmana atawa Pak Ase. (Facebook: Andi Lukman)

BOGOR, AYOBOGOR.COM — Linimasa pengguna media sosial di tanah air diramaikan dengan kisah sosok Polisi Legendaris asal Cianjur, Brigadir Kepala Ase Kusmana atau akrab disapa Pak Ase. Sosok Pak Ase digambarkan sebagai polisi yang jujur dan inspiratif.

Pak Ase merupakan anggota Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Pacet, Resor Cianjur,yang telah bertugas mengawal lalu lintas di kawasan Cipanas selama kurang lebih 29 tahun. Selama rentang waktu tiga dekade tersebut, Ase setia menjaga loyalitasnya terhadap korps bhayangkara.

Kisah Ase mulanya diunggah salah seorang pengguna Facebook bernama Andi Lukman. Andi mengunggah kisah Pak Ase dalam status yang ia keluarkan Senin (19/5/2017) kemarin. Dalam status tersebut, ia menyertakan tiga foto yang memperlihatkan situasi saat Pak Ase bertugas mengatur lalu lintas dengan kondisi jalanan yang lengang.

“Salah satu bapak Polisi yang dari saya kecil sampai sekarang masih di Cipanas. Teman-teman di Cipanas pasti tau si bapak ini dan seumur hidup saya belum pernah ditilang oleh beliau,” kata Andi.

Pak Ase, sebut Andi, tergolong sosok polisi yang baik dan bersahaja. “Menurut beberapa sumber yang ada di komen status ini ternyata beliau sangat baik dan bersahaja (cek komen),” kata dia.

Hingga Selasa (30/5/2017) pukul 15.35 WIB, status Andi tersebut menjadi viral dan telah mendapat setidaknya 2.900 tanggapan dari warganet. Status tersebut juga telah disebarkan 869 akun lain.

(Hengky Sulaksono)

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

Terpopuler

X