Keren, Stiker Antirokok Dipasang di Angkot Kota Bogor

- Senin, 29 Mei 2017 | 17:17 WIB
Instagram @bimaaryasugiarto
Instagram @bimaaryasugiarto

BOGOR, AYOBOGOR.COM—Beberapa angkutan umum alias angkot di Kota Bogor memiliki stiker antirokok yang terpasang di bagian belakang mobil mereka. Stiker yang memuat karakter gambar kartun tersebut membuat tampakkan angkot di kota hujan makin catchy alias keren.

Pemasangan stiker antirokok ini mulai dilakukan sejak beberapa hari lalu. Warga Kota Bogor sudah dapat melihat angkot-angkot keren ini melintas di sekeliling kota. Tujuan pemasangan stiker yakni untuk menyambut hari anti tembakau sedunia yang bakal jatuh pada Rabu (31/5/2017) mendatang.

Tapi, tidak semua angkot dipasang stiker antirokok. Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan terdapat 16 angkot saja yang dipasang stiker. Pemasangan stiker ini dimaksudkan untik mengampanyekan hari antitembakau sedunia kepada warga Kota Bogor.

”Ada 16 angkot di Kota Bogor yang di bagian belakang dipasang stiker antirokok,” kata Bima, melalui akun Instagram @bimaaryasugiarto, Senin (29/5/2017) siang.

Kampanye antirokok di dalam angkot ini dinilai penting lantaran masih banyaknya pelanggaran peraturan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di dalam angkot. Padahal angkot merupakan salah satu KTR seperti tercantum dalam Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2009.

“Masih banyak pelanggaran Perda KTR ( Kawasan Tanpa Rokok). Apalagi di angkot. Ada denda RP 100 Rb atau kurungan 3 hari bagi para pelanggar,” tulis Bima.

Pemerintah Kota Bogor, melalui akun Instagram @pemkotbogor turut mensosialisasikan peringatan hari tanpa tembakau sedunia tersebut. Terpantau beberapa unggahan foto angkot berstiker anti rokok di akun Instagram resmi Pemkot Bogor.(Hengky Sulaksono)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Terpopuler

X