Terkena Percikan Rokok, Pabrik Pengolah Limbah Plastik Kebakaran

- Jumat, 26 Mei 2017 | 23:12 WIB
Kebakaran yang menghanguskan pengolahan limbah plastik CV Regita. Hengky Sulaksono/AyoBogor.
Kebakaran yang menghanguskan pengolahan limbah plastik CV Regita. Hengky Sulaksono/AyoBogor.

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Sebuah bangunan gedung pabrik pengolahan limbah plastik CV Regita yang terletak di Jalan Sholeh Iskandar, Desa Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, ludes dilalap si jago merah, Jumat (26/5/2017) sore.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan kebakaran hebat tersebut diduga dipicu lantaran percikan api yang bersumber dari rokok milik salah seorang pekerja pabrik.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, api diduga berasal dari percikan rokok pegawai yang mengenai botol," kata Marse kepada wartawan di lokasi kebakaran, Jumat (26/5/2017) petang.

Percikan api rokok tersebut, diduga menyambar botol parfum yang berada di lokasi kejadian. Percikan api lantas merembet setelah mengenai barbagai benda plastik yang berada di sekelilingnya.

Keterangan yang dihimpun, api mulai membesar sekira pukul 16.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan enam unit mobil pemadam berhasil memadamkan api sekira pukul 17.30 WIB.

"Mesin dan dua kontainer pengolahan plastik terbakar. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta. Tidak ada kotban jiwa maupun luka," kata dia. (Hengky Sulaksono)

 

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Terpopuler

X