Jelang Ramadan, Polisi Buka Bazar Sembako di Bogor

- Selasa, 23 Mei 2017 | 19:06 WIB
Pasar murah yang digelar kepolisian di Bogor. Hengky Sulasono/AyoBogor.
Pasar murah yang digelar kepolisian di Bogor. Hengky Sulasono/AyoBogor.

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Jajaran kepolisian di Bogor membuka bazar berbagai jenis sembako menyambut kedatangan bulan ramadan yang bakal tiba dalam hitungan hari. Bazar bahan pokok tersebut merupakan bagian dari operasi pasar yang dilakukan kepolisian.

Pasar murah Polresta Bogor Kota diselenggarakan di Lapangan Kedunghalang, Markas Polresta Bigor Kota, Jalan K.S. Tubun, Kota Bogor, Selasa (23/5/2017).

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Operasi Polresta Bogor Kota, Komisaris Polisi Nono Darsono, mengatakan bazar tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi lonjakan harga komoditas pokok yang mulai merangkak naik jelang ramadan.

"Pasar murah yang baru di-launching ini dalam rangka untuk menekan harga pasaran. Jangan sampai di luar harga sembako naik," kata Nono, Selasa (23/5/2017) siang.

Ia mengatakan, harga sejumlah kebutuhan pokok yang dijual di bazar tersebut tidak lebih mahal dari harga pasaran. Bahkan, kata Nono, komoditas yang tersedia dijual di bawah harga pasaran.

"Ini akan berlangsung sampai H-3 Idul Fitri. Bagi warga masyarakat kalau sekiranya diluar masih ada harga yang tinggi, silakan datang ke Mapolresta Bogor Kota," ujar dia.

Terpisah, pasar murah juga turut digelar aparat kepolisian di Kabupaten Bogor. Jajaran Polres Bogor menggelar pasar murah di Polsek Sukaraja dan Polsek Citerueup. Sembako yang dijual di pasar murah ini antara lain daging sapi, beras, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, dan gula pasir.

Wakapolres Bogor, Komisaris Polisi Eko Prasetyo, mengatakan pasar murah dimaksudkan untuk mencegah merangkaknya harga di pasar serta melawan spekulan yang kerap kali menaikan harga menjelang ramadan dan Idul Fitri.

"Saya berharap agar masyarakat dapat terbantu dengan adanya pasar murah. Sehingga saat ramadan dan menjelang lebaran masyarakat tidak resah dengan kenaikan harga" kata dia. (Hengky Sulaksono)

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Terpopuler

X