Beraksi Dua Tahun, Kawanan Pencuri di Bogor Gondol Sembako Senilai Rp2 Miliar

- Sabtu, 20 Mei 2017 | 22:23 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Kawanan pencuri yang rutin menggondol sembako di sebuah gudang di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, diamankan aparat kepolisian. Kawanan tersebut diketahui telah melakukan aksinya dalam kurun waktu dua tahun.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota, Komisaris Polisi Condro Sasongko mengatakan, kawanan tersebut terdiri dari enam orang, masing-masing berinisial Ber (44), En (29), DK (24), AA (40), Ram (26), dan Aj (29).

"Kegiatan pencurian sembako ini sudah dilakukan para pelaku selama kurang lebih dua tahun dengan total kerugian mencapai Rp2 miliar," kata Condro, Sabtu (20/5/2017).

Condro mengatakan, keenam pelaku tersebut kerap menjalankan aksinya saat malam hari. Mereka mengambil sembako dari gudang saat toko sudah tutup dengan cara membongkar gudang menggunakan kunci palsu.

"Barang-barang dinaikkan ke dalam sebuah truk dan dibawa ke daerah Teras Air, Kecamatan Bogor Timur. Pelaku melakukan transaksi di daerah Teras Air," ujar Condro.

Ia mengatakan, praktik pencurian sembako dilakukan pelaku dua kali dalam sepekan. Condro menyebut, dalam sekali operasi, para pelaku sanggup menuai keuntungan fantastis sekira Rp15-20 juta.

Kawanan pencuri sembako ini diamankan aparat kepolisian saat melakukan transaksi. Saat ini keenam pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Markas Polresta Bogor Kota, Jalan Kedunghalang, Kota Bogor.

Sejumlah barang bukti yang turut diamankan antara lain satu unit mobil bak bernomor polisi F-8306-AT berisi berbagai jenis makanan, satu unit motor Yamaha R 15 nopol F-4890-HQ, dua motor Honda Beat F-6618-DM, dan F-5972-NL, satu motor Yamaha Mio F-5788-BW, uang sejumlah Rp16 juta, dan enam unit ponsel.

Kepolisian juga masih melakukan pemeriksaan terhadap keenam pelaku. Jika terbukti bersalah, para pelaku bakal dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan. (Hengky Sulaksono)

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Terpopuler

X