Bingung Berakhir Pekan, Yuk Kunjungi Lima Pameran Keren di Bogor

- Sabtu, 20 Mei 2017 | 08:25 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

BOGOR, AYOBOGOR,COM -- Hai, Bogorians! Kalian sudah punya rencana buat menghabiskan libur akhir pekan? Kalau sudah, selamat menikmati, ya! Kalau belum punya rencana, AyoBogor punya beberapa rekomendasi buat kalian.

Penghujung pekan ini, sejumlah pameran digelar di beberapa titik di Bogor. Kalau berkenan, kalian boleh, kok, datang ke sana. Daripada membatu di rumah. Berikut daftar rekomendasinya.

1. Bogor Fair
Pameran bertajuk Bogor Fair ini diselenggarakan 17-21 Mei. Pameran ini diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor sebagai salah satu rangkaian acara menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-535 yang jatuh pada 3 Juni mendatang. Di sini, kalian bisa mengunjungi stand-stand UMKM lokal maupun luar pulau yang memamerkan berbagai produk. Sebagai bonus, stand-stand yang dibuka juga menyediakan produknya untuk icip-icip.

2. Bogor Halal Fair
Pameran ini diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdgangan (Disperindag) Kota Bogor. Diselenggarakan di Toserba Giant, Perempatan Yasmin, pameran ini merupakan yang ketujuh kalinya setelah digelar pertama kali tahun 2010 lalu. Hampir serupa Bogor Fair, pameran ini diikuti sejumlah pelaku usaha. Terdapat 34 tenant—yang didominasi produk kuliner—penjual produk khas Bogor. Di pameran yang berlangsung 19-21 Mei ini, kalian juga bisa icip-icip.

3.  Bogor Culinary Creative
Bogor Culinary Creative (BCC) adalah suatu pameran yang diadakan untuk mendukung para penyedia kuliner di Kota Bogor guna memperkenalkan serta mengembangkan usahanya. Sudah pasti di sini kalian juga bisa melakukan petualangan kuliner. Sekalian icip-icip. Pameran ini cuma berlangsung satu hari, Sabtu, 20 Mei. Dengan membayar tiket yang cuma Rp3.000, dahaga petualangan kuliner kalian bakal terobati. Selain hajat kuliner, pameran ini juga diisi games, lomba mewarnai, dan hiburan.

4. Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor memang sudah menjadi tempat favorit menghabiskan waktu akhir pekan. Tapi, ada yang berbeda akhir pekan ini. Weekend kali ini, amat spesial karena KRB tengah menyelenggarakan berbagai event seru dalam rangkaian kemeriahan ulang tahun dua abad KRB yang jatuh pada 18 Mei lalu. Beberapa event yang diselenggarakan seperti pameran perkebunrayaan selama 18-21 Mei, KRB 200K Run 20-21 Mei, Kegiatan Pendidikan Lingkungan 19-21 Mei. Di dalam kebun raya, kalian juga bisa menemukan Prasasti Dua Abad Kebun Raya Bogor, yang diresmikan mantan presiden Megawati saat peringatan ulang tahun.

5. Warung Misterius
Warung Misterius saat ini sedang mengadakan promosi. Warung yang terletak di Jalan Pandu Raya ini membagikan 300 porsi bakso gratis. Tapi, ada syaratnya. Warung Misterius memberikan bakso gratis kepada warga dengan Bogor, Jakarta, dan kalangan mahasiswa. Syaratnya, kalian hanya perlu membawa KTP atau KTM. Promo ini berlangsung 19-21 Mei. Sayangnya, jatah gratisan warga Bogor sudah kelewat Jumat kemarin. Hari Sabtu, KTP Jakarta yang berlaku. Sementara hari Minggu, giliran mahasiswa yang kebagian jatah. (Hengky Sulaksono)

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Terpopuler

X