Komplotan Curanmor di Bogor Dibekuk Polisi

- Jumat, 19 Mei 2017 | 11:49 WIB
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Komplotan terduga pelaku pencurian sepada motor yang kerap melakukan aksinya di Kabupaten Bogor dibekuk jajaran Kepolisian Resor Bogor. Polisi menangkap pelaku di sejumlah lokasi berbeda.

Keterangan polisi, penangkapan terhadap komplotan curanmor ini bermula dari laporan sejumlah warga yang kehilangan motor. Polisi mengamankan lima orang tersangka dalam penangkapan tersebut, antara lain FF (18), Ap (19), Sah (33), IM (24), MAB (30).

Hasil penyelidikan, diketahui komplotan tersebut telah melakukan aksinya setidaknya lima kali di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Dari lima kali aksi, para pelaku empat kali beroperasi di Kelurahan Sukahati dan sekali di Desa Leuwinutug.

"Pelaku melakukan pencurian sepeda motor ketika diparkir dalam keadaan tidak dikunci stang atau kunci masih menempel di sepeda motor. Kemudian sepeda motor tersebut didorong dengan meggunakan kaki oleh pelaku lain dengan menggunakan sepeda motor pelaku," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Jumat (19/5/2017).

Yusri mengatakan aparat kepolisian berhasil mengkap para plaku selepas melacak dan mengikuti jejak Global Positioning System (GPS) yang tertempel pada motor salah seorang korban yang digondol pelaku.

"Karena di dalam sepeda motor memakai GPS, kemudian pihak kepolisian Satreskrim Polres Bogor menelusuri jejak GPS sepeda motor tersebut," ujar Yusri.

Hasil penelusuran, sejumlah anggota komplota diamankan di Kota Depok. Polisi juga menyita barang bukti berupa empat unit sepeda motor hasil operasi. Keempat sepeda motor tersebut yakni Honda Vario dengan nomor mesin JFG1E1103634, JFB1E1363926, KF11E1579716, dan satu unit Honda Beat JF21E1266551.

"Kemudian para pelaku dan barang bukti sepeda motor langsung dibawa ke Polres Bogor untuk diproses lebih lanjut. Kepolisian juga masih mengembangkan kemungkinan adanya tersangka lain," kata dia.

(Hengky Sulaksono)

Halaman:

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

Terpopuler

X