Bolu Pisang, Oleh-oleh Kekinian dari Sukabumi

- Rabu, 17 Mei 2017 | 18:14 WIB
Bolu Amor
Bolu Amor

SUKABUMI, AYOBOGOR.COM--Sukabumi tak bisa dipisahkan dengan moci. Makanan warisan peranakan satu ini memeng begitu sulit dipisahkan lantaran kepalang identik dengan Sukabumi. Orang-orang mengenalnya sebagai oleh-oleh khas asal Sukabumi.

Identiknya moci dengan Sukabumi bukan tanpa alasan. Minimnya varian kuliner yang popular di Sukabumi juga mempengaruhi meroketnya pamor moci. Keberadaan kuliner ikonik di Sukabumi bisa dihitung jari. Selain moci, ada pisang coklat cakra dan bolu pisang misalnya.

Yang terakhir disebutkan, pamornya tengah naik daun. Kuliner satu ini bisa menjadi alternatif jika Anda bosan dengan moci. Jika Anda punya kawan asal Sukabumi, bolehlah sesekali meminta yang bersangkutan membawakannya untuk Anda. Spesial!

Jika tak mau bikin repot, atau kebetulan bakal melancong ke Sukabumi, Anda bisa berkeliling kota untuk menemukannya. Tak mau capek? Silakan kunjungi Bolu Amor Bakery and Cafe, yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

"Kita baru buka tahun lalu. Di sana pengunjung bisa memilih oleh-oleh khas Sukabum. Tokonya juga sekalian menjadi kafe," kata Manajer Pemasaran Bolu Amor, Nensi Dewi Pratiwi, Rabu (17/5/2017).

Di kafe yang menjadi pusat oleh-oleh baru di Sukabumi ini, Anda bisa menemukan bolu pisang bermacam dengan beragam toping yang unik. Antara lain bolu pisang keju spesial dan black forest. Anda juga bisa menemukan bolu pisang original. Bentuknya bulat, polos, tanpa toping.

Harganya cukup terjangkau, untuk bolu pisang polos, Anda bisa menukarnya dengan uang Rp22.000, toping keju spesial, dengan lapisan selai stroberi, dibanderol Rp29.000, dan black forest setara Rp30.000.

Jika berkunjung ke kafe Bolu Amor, Anda juga bisa menemukan oleh-oleh kekinian lainnya, termasuk roti, brownies, pizza, kue basah, dan lain-lain. Di tempat yang sama, Anda juga bisa menemukan moci berbagai rasa, termasuk moci rasa oreo.

Bolu pisang asli Sukabumi ini juga telah melanglang-buana ke mana-mana. Pembeli dari luar pulau, macam Lampung dan Makassar, juga pernah memborong bolu pisang ini. Dari luar negeri, pembeli asal Jepang juga pernah mencecap bagaimana rasa kuliner kekinian asal Sukabumi ini.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

X