Besok Terakhir, Lomba Fotografi Dua Abad Kebun Raya

- Senin, 15 Mei 2017 | 20:57 WIB
Kebun Raua Bogor.(Net)
Kebun Raua Bogor.(Net)

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Dalam rangka memeriahkan HUT ke-200 Tahun Kebun Raya Bogor (KRB) yang akan jatuh pada Kamis (18/05/2017) mendatang, Pemerintah Kota Bogor menggelar perlombaan fotografi yang dibuka untuk umum.

Lomba fotohrafi tersebut mengusung tema "People, Plant and Harmony". Nantinya, peserta diwajibkan menghadirkan jepretan kamera yang mengeksplorasi KRB dan sesuai dengan tema. Sehingga hasil foto dapat diselaraskan dengan tujuan dari lomba, yakni untuk semakin menyemarakkan dan menggaungkan keberadaan KRB yang sudah memasuki usia dua abad.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bogor Tyas Ajeng Fitriani mengatakan, lomba fotografi ini terbuka bagi siapapun, tidak dibatasi alias bisa diikuti seluruh masyarakat berbagi usia ataupun profesi. Tak hanya itu, peserta juga dibebaskan memilih medium foto, baik itu kamera DSLR, ataupun melalui ponsel.

"Setiap peserta boleh mengirimkan dua foto sekaligus dengan syarat foto belum pernah dilombakan," kata Tyas, beberapa waktu lalu. Persyaratan lain, foto haruslah hasil jepretan asli (bukan editan).

Batas akhir pengiriman foto berakhir Selasa (16/05/2017) esok.  Pengiriman foto juga disertai dengan scan KTP/ kartu identitas dikirim ke email humasprotokol.kotabogor@gmail.com. Pemenang akan diumumkan pada 18 Mei 2017.

Juri dari lomba ini berasal dari Pemerintah Kota Bogor, pihak Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Kebun Raya dan galeri foto Jurnalistik Antara. Akan dipilih tiga pemenang juara dari juara satu, dua dan tiga yang hasil fotonya akan dipamerkan pada hari H-nya selain dari hadiah berupa sepeda, camera dan lainnya.

"Harapan kami dari lomba ini semakin banyak warga yang mengenal KRB karena banyak hal yang belum diketahui warga tentang KRB ini dan tentunya menambah jumlah wisata ke Kota Bogor," kata dia.(Hengky Sulaksono)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Terpopuler

X