BPJS Kesehatan di Kabupaten Bogor Buka Pelayanan di Kecamatan

- Senin, 15 Mei 2017 | 17:30 WIB
Logo BPJS Kesehatan
Logo BPJS Kesehatan

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Badan Penyelenggara Jaminan Sosial alias BPJS Kesehatan di Kabupaten Bogor bakal membuka pelayanan terhadap peserta di tingkat kecamatan. Hal tersebut dilakukan guna mengurangi beban pelayanan yang selama ini terpusat di BPJS Kantor Cabang Cibinong.

Kepala Unit Hukum, Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cibinong Nurullah Hasibuan mengatakan langkah tersebut ditempuh ntuk memberi kemudahan kepada peserta dan calon peserta BPJS Kesehatan. Terkhusus, terhadap warga yang betada di kecamatan terluar.

"Kalau misalkan harus datang ke sini. Perlu berapa jam dan jam berapa dari rumah. Kemudin di sini juga antre. Kasihan, kan, mereka," kata Nurullah di Bogor, Senin (15/5/2017).

Ia menuturkan, BPJS Kantor Cabang Cibinong menerima sekira 600-700 kunjungan/hari. Situasi tersebut membuat daftar antrean menjadi teramat panjang.

Nurullah mengatakan, saat ini BPJS telah membuka pelayanan di Kecamatan Cijeruk dan Cariu. Pelayanan di dua kecamatan ini dilakukan untuk mengetes antusiasme warga. "Hasilnya warga menyambut positif keberadaan BPJS di kecamatan," katanya.

Kendati demikian, ia mengaku pihaknya belum memilik izin untuk membuka pelayanan di tingkat kecamatan. Saat ini, BPJS Kantor Cabang Cibinong tengah berdialog dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. Ia mengaku telah mendapat respons positif dari Bupati Bogor, Nurhayanti, terkait rencana tersebut.

"Harus ada MoU (Memorandum of Understanding). Kita inginnya pelayanan ini ada di 40 kecamatan. Mudah-mudahan ini dapat segera terealisasi secepatnya," kata dia.(Hengky Sulaksono)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Terpopuler

X