Lagi, Kecelakaan Lantaran Rem Blong di Tanjakan Selarong Puncak

- Kamis, 11 Mei 2017 | 21:57 WIB
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tanjakan Selarong, kawasan Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor pada Kamis, 11 Mei 2017 petang. Kali ini, kecelakaan tunggal mengakibatkan satu unit truk terguling.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Hasby Ristama mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 17.15 WIB. Rem blong pada truk bernomor polisi  F 8413 FE yang dikemudikan Heri diduga menjadi penyebab kecelakaan.

"Diduga kendaraan mengalami rem blong sehingga kendaraan hilang kendali dan oleng lalu terbalik," kata Hasby melalui pesan singkat kepada AyoBogor, Kamis (11/5/2017) malam.

Ia menuturkan, truk naas tersebut melaju dari arah Puncak menuju Gadog dalam kondisi jalan berkelok dan menurun. Saat kecelakaan terjadi, Hasby mangatakan kondisi cuaca di Puncak tengah berada dalam keadaan cerah.

Beruntung truk yang dikemudikan Heri tidak menimpa kendaraan lain atau pejalan kaki. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," kata dia.

Kecelakaan sempat membuat arus lalu lintas tersendat lantaran polisi menutup jalur. Selepas kecelakaan, polisi langsung mengevakuasi truk yang melintang di badan jalan. Selain itu polisi juga melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sopir untuk diinterogasi.

(Hengky Sulaksono)

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

Terpopuler

X