Hingga April 2017, 14 Kasus Kecelakaan Terjadi di Jalur Puncak Bogor

- Selasa, 2 Mei 2017 | 20:48 WIB
Kecelakaan di jalur Puncak. Antara foto
Kecelakaan di jalur Puncak. Antara foto

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Polres Bogor merilis data kasus kevelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, periode Januari-April 2017. Catatan kepolisian, 14 kasus kecelakaan telah terjadi hingga saat ini.

14 peristiwa kecelakaan tersebut mengakibatkan 10 orang meninggal dunia, enam luka berat, dan 17 luka ringan. Empat dari 10 orang yang tewas merupakan korban kecelakaan maut Tanjakan Selarong beberapa waktu lalu.

Jumlah ini masih lebih sedikit ketimbang kasus kecelakaan di jalur Puncak sepanjang 2016. Catatan kepolisian, selama 2016 terjadi setidaknya 30 peristiwa kecelakaan yang memakan 12 korban jiwa, 19 luka berat, dan 19 luka ringan.

Selain itu, jumlah ini masih belum termasuk kecelakaan lalu lintas kawasan Puncak yang terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur. Dalam tiga hari terakhir, yakni Minggu (30/4/2017) hingga Selasa (2/5/2017), terjadi dua kecelakaan maut di Desa Ciloto, kawasan Puncak, yang menewaskan total 13 orang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Hasby Ristama, meminta masyarakat berhati-hati saat hendak melakukan peejalanan ke Puncak. Ia juga meminya masyarakat lebih selektif dalam memilih jasa transportasi yang digunakan.

"Imbauan kepolisian adalah, jika masyarakat ingin memesan bus, maka yang harus dilakukan adalah meminta kiriman foto atau diperlihatkan apakah pengemudi memiliki SIM, membawa STNK dan memiliki KIR. Sehingga secara administrasi layak jalan," kata dia. (Hengky Sulaksono)

 

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Terpopuler

X