Warga Bogor Bisa Bersantai di Car Free Night Jalan Jenderal Sudirman

- Sabtu, 29 April 2017 | 14:24 WIB
Jl Jend Sudirman, Bogor.
Jl Jend Sudirman, Bogor.

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Warga Bogor kini dapat bersantai sembari menikmati suasana malam khas kota hujan di areal car free night alias CFN Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Suasana CFN sudah mulai bisa dirasakan Sabtu (29/04/2017) malam.

Dimulai sejak pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB, CFN Jalan Sudirman ini masih dalam tahap ujicoba. Polresta Bogor Kota bakal melakukan rekayasa lalu lintas serupa dengan Car Free Day (CFD).

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota, Ajun Komisaris Polisi Silfia Sukma Rosa mengatakan Polresta Bogor Kota telah berkoordinasi dengab Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Bogor untuk mengawal situasi selama CFN.

Ia berujar, aparat kepolisian telah siap menjalankan skema rekayasa lalu limtas selama CFN. Ia juga mengaku siap menghadapi kendala lapangan saat pengaturan skema lalu lintas CFN yang berbeda dengan CFD

"Kendalanya berbeda. Jika CFD alirannya hanya dialihkan satu atau dua rekayasa lalu lintas saja, tetapi kalau CFN akan banyak arus lalu lintas yang dialihkan. Sehingga dibutuhkan penguatan titik-titik yang menjadi kendala," kata Silfia.

Ia menambahkan, Polresta Bogor Kota juga telah melakukan berbagai sosialisasi uji coba pemberlakuan CFN di Jalan Sudirman. Sosialisasi dilakukan melalui berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, hingga Instagram.

"Ini pertama kali diuji-cobakan. Sehingga Selasa (02/05/2017) nanti, hasilnya dapat dievaluasi dan mengetahui kendala-kendala yang dihadapi di lapangan," kata dia.

 

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Terpopuler

X