Diduga Curi Belasan Kendaraan, Seorang Pria Dicokok Polisi

- Rabu, 22 Maret 2017 | 14:21 WIB
Ilustrasi kriminal.(Pixabay)
Ilustrasi kriminal.(Pixabay)

SUKABUMI, AYOBOGOR.COM--Seoarang pria berinisial SS (26) asal Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi dijemput paksa aparat kepolisian lantaran diduga telah melakukan belasan kali pencurian sepeda motor.

Catatan polisi, SS telah menjadi target operasi lantaran terdapat daftar pencarian orang (DPO). Sebelumnya, polisi telah mengamankan tujuh tersangka lain terkait kasus serupa.

Penangkapan terhadap SS dilakukan di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Selasa (21/3/2017) dekira pukul 16.30 WIB. Saat dicokok, SS tengah bersembunyi di rumah sang mertua.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus menuturkan, berdasarkan prngakuan SS, ia telah melakuan aksinya di 12 lokasi berbeda bersama seorang tersangka lain yang telah diamankan sebelumnya.

"Barang bukti sebelumnya sejumlah 17 kendaraan dan tambahan barang bukti yang disita terakhir ada lima kendaraan. Sehingga sampai saat ini telah disita barang bukti sebanyak 22 kendaraan," terang Yusri, melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Rabu (22/3/2017).

Saat ini, aparat kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap empat orang lainnya yang berstatus sebagai DPO. Polisi juga berencana bakal mengembangkan kasus tersebut.

Lantaran perbuatannya, SS dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal 7 tahun‎.(Hengky Sulaksono)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Terpopuler

X