Pejabat Kapolresta Bogor Resmi Dirotasi

- Rabu, 22 Maret 2017 | 12:21 WIB
(Kiri ke kanan) Kapolresta Bogor lama, Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto dan Kapolresta Bogor Baru Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurna Jaya  saat Upacara Pelepasan Kapolresta Bogor di Lapangan Markas Polresta Bogor, Rabu (22/3). (AyoBogor/Hengky Sulaksono)
(Kiri ke kanan) Kapolresta Bogor lama, Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto dan Kapolresta Bogor Baru Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurna Jaya saat Upacara Pelepasan Kapolresta Bogor di Lapangan Markas Polresta Bogor, Rabu (22/3). (AyoBogor/Hengky Sulaksono)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Posisi jabatan Kepala Kepolisian Resor Kota Bogor resmi dirotasi. Tampuk pimpinan Polresta Bogor yang sebelumnya berada di pundak Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto berpindah ke tangan Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurna Jaya. Rotasi jabatan digelar dalam upacara perpisahan di Markas Polresta Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Rabu, 22 Maret 2017.

Kedatangan Kapolresta Bogor baru dan lama beserta istri masing-masing disambut upacara adat penyambutan Pedang Pora yang dilakukan jajaran anggota Polresta Bogor.

Upacara perpisahan dipimpin langsung oleh Kapolresta Bogor lama, Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto. Dalam amanatnya, Suyudi mengucapkan selamat datang kepada Kapolresta Bogor yang baru.

"Tentunya dalam kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan selamat datang kepada Kapolresta Bogor baru. Saya senang karena dia adalah teman satu barak saat saya di taruna dulu. Tidak menyangka setelah 25 tahun akhirnya kita dipertemukan kembali," ujar Suyudi di Markas Polresta Bogor, Rabu (22/3/2017).

Suyudi juga meminta agar seluruh anak buahnya di Polresta Bogor, untuk terus bekerja keras memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh warga Kota Bogor.

“Saya mengimbau kepada rekan-rekan untuk terus bekerja secara keras, ikhlas, tulus untuk membantu Kapolresta Bogor yang baru. Karena Bogor ini menjadi barometer, tidak hanya Jakarta. Karena Bogor punya Istana Negara. Pak Presiden tinggal di sini. Dan tamu-tamu negara dijamu di Istana Bogor," papar Suyudi.

Lebih jauh, Suyudi juga meminta seluruh anggota Polresta Bogor untuk tetap awas terhadap segala bentuk potensi tindak kriminalitas. Termasuk kejahatan-kejahatan jalanan serta penyalahgunaan narkoba.

"Mudah-mudahan pengelolaan kamtibmas di Kota Bogor makin baik dan polisi semakin dipercaya masyarakat. Karena dengan dipercaya masyarakat, tugas kita akan semakin mudah," kata Suyudi.

Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto yang menjabat sebagai Kapolresta Bogor lama, berganti jabatan menjadi Kapolres Metro Jakarta Pusat. Sementara Kapolresta Bogor anyar, Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurna Jaya sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman:

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

Terpopuler

X