Bantu Pengamanan di Bogor, Polda Jawa Barat Kirimkan Tiga SSK Brimob

- Selasa, 21 Maret 2017 | 16:53 WIB
Sejumlah aparat keamanan memantau situasi pascabentrok susulan antara sopir angkot dan pengemudi ojek daring yang sempat pecah di beberapa titik di Bogor, Selasa (21/3). Hengky Sulaksono/AyoBandung.
Sejumlah aparat keamanan memantau situasi pascabentrok susulan antara sopir angkot dan pengemudi ojek daring yang sempat pecah di beberapa titik di Bogor, Selasa (21/3). Hengky Sulaksono/AyoBandung.

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Polresta Bogor menurunkan seluruh kekuatan guna mengantisipasi bentrok susulan antara sopir angkot dan pengemudi ojek daring yang sempat pecah di beberapa titik, Senin (21/3/2017) kemarin.

Kepala Bagian Operasi Polresta Bogor, Komisaris Polisi Tri Suhartanto menuturkan, sejauh ini situasi di Kota Bogor terbilang kondusif. Kendati demikian, Polresta Bogor tetap menurunkan sebagian personelnya untuk mengawal situasi kamtibmas di lapangan.

"Polres Bogor all out. Semua turun. Dari jumlah personel sekira 2000-an, kita kerahkan dua pertiganya," kata Tri kepada wartawan di Markas Polresta Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Selasa (21/3/2017).

Ia menambahkan, Polresta Bogor juga mendapat bantuan sejumlah tiga satuan setingkat kompi (SSK) Brigade Mobil (Brimob) serta satu satuan setingkat pleton (SST) pengendali massa (Dalmas) Polda Jawa Barat untuk mengamankan situasi.

"Kita juga sudah melakukan pemetaan titik-titik mana saja yang menjadi perhatian. Seperti terminal dan sejumlah titik-titik penumpukan massa lainnya," tutur Tri.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus menuturkan, sejumlah anggota Polres Bogor dari berbagai satuan juga telah ditempatkan di beberapa titik untuk mengantisipasi mogok angkot dan bentrokan susulan di sejumlah titik Kabupaten Bogor.

Sejumlah personel yang disebar di antaranya masing-masing satu SST Dalmas di Pasar Ciluar, Pasar Ciawi, di depan Hotel Duta Berlian di kawasan Dramaga, serta antisipasi pengamanan unjuk rasa buruh di PT. Frozen.

Lebih lanjut, dua SST Dalmas juga diturunkan di sepanjang Jalan Raya Bogor untuk mengangkut warga yang terlantar akibat pemogokan angkot. Selebihnya, sejumlah kendaraan patroli juga dikerahkan untuk melaksanakan patroli di jalur Jalan Raya Bogor dan Jalan Raya Keradenan.

"Selain itu, anggota polsek tersebar di jalan untuk memonitor dan pengamanan. Situasi Cibinong aman terkendali," terang Yusri. (Hengky Sulaksono)

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Terpopuler

X