Emil Hormati Desakan tak Nyagub Jabar

- Selasa, 29 November 2016 | 16:40 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Sumber Antara
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Sumber Antara

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Emil menghargai aspirasi Forum Warga Bandung Peduli Perubahan yang memintanya tidak maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Ya, namanya juga aspirasi, ini alam demokrasi, asal disampaikan dengan cara-cara yang baik dengan argumentasi yang baik. Jadi saya review apresiasinya," kata Ridwan Kamil, di Bandung, Senin.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menuturkan, dirinya belum bisa memastikan tentang sikap politiknya ke depan.

"Jadi saya belum pasti mau menyampaikan kapan. Kalau urusan politik mah enggak bisa ditolak, jadi itu silakan saja. Mau yang benci, nyuruh pergi ngajak diam di sini, menyukai, silakan," ujar dia.

Menurut dia, segala bentuk aspirasi dari pihak mana pun akan diterima asalkan disampaikan dengan cara-cara yang baik.

Ia menuturkan untuk saat ini tak mau terburu-buru membuat keputusan karir politiknya, dan juga belum mengetahui respons dari warga Kota Bandung soal kelanjutan karir politiknya.

"Sampai sekarang enggak ada, belum ada ukurannya. Tanggapan begitu mah harus survei," kata dia lagi.

Sebelumnya, Forum Warga Bandung Peduli Perubahan meminta kepada Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil untuk tidak tergoda atau maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Kemarin menolak jadi calon gubernur DKI, seharusnya Kang Emil juga menolak godaan untuk jadi calon gubernur Jawa Barat. Lebih baik fokus saja memimpin Kota Bandung pada sisa kepemimpinan sebagai Wali Kota Bandung," kata pengagas Forum Warga Bandung Peduli Perubahan Dodi Permana.

Halaman:

Editor: Editor

Tags

Terkini

Terpopuler

X