Luar Biasa! Selama 19 Tahun Yamaha Konsisten Dalam Program SMK Binaan

- Kamis, 28 Juli 2022 | 22:41 WIB
Selama 19 Tahun Yamaha Konsisten dalam Program SMK Binaan merupakan CSR dengan tujuan mempersiapkan siswa siap kerja dan wirausaha.
Selama 19 Tahun Yamaha Konsisten dalam Program SMK Binaan merupakan CSR dengan tujuan mempersiapkan siswa siap kerja dan wirausaha.

AYOBOGOR.COM - Sejak 2003 Yamaha telah membuat Program SMK Binaan yang tersebar di berbagai daerah Indonesia. Tercatat hingga tahun 2022 Yamaha telah memberikan donasi mesin sepeda motor dan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha untuk keperluan pratek siswa kepada 745 SMK di Indonesia dan 53 diantaranya berada di area Jabodetabek. Kemudian terpilih 7 SMK di area Jabodetabek untuk mendapatkan support standarisasi ruang praktek dan pembekalan teori.

Program SMK Binaan ini merupakan bagian dari kegiatan CSR (Cooperate Social Responsibility) Yamaha dengan tujuan untuk mempersiapkan siswa dan siswi SMK siap terjun di dunia kerja dan kewirausahaan. Pembinaan yang diberikan berdasarkan kurikulum Teknik Sepeda Motor dari Yamaha Technical Academy yang selaras dengan perkembangan industri sepeda motor terkini.

“Mendukung pemerintah dalam program SMK BISA - HEBAT, Yamaha telah berkomitmen dampingi SMK dalam memberikan teori serta praktik kerja sesuai dengan kurikulum Teknik Sepeda Motor dari Yamaha Technical Academy. Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, di Indonesia akan lahir generasi-generasi yang siap kerja, santun, mandiri dan kreatif," ucap Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek.

Dedikasi Yamaha dalam mendukung Pemerintah melalui pembangunan pendidikan vokasi di tanah air diapresiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Yamaha mendapatkan penghargaan dalam Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) Awards 2021.

Selain memberikan teori dan praktek mengenai teknik sepeda motor, Yamaha juga telah banyak memberikan program atau membuat kegiatan yang melibatkan SMK Binaan Yamaha. Diantaranya seperti yang sedang berjalan saat ini, yaitu program edukasi kepada siswa dan guru di SMK mengenai Uji Emisi. Kegiatan ini digalakan karena mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 22 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Pasal 206 Ayat 2 (a) Dan pasal 531 poin F.

Pada program edukasi uji emisi, Yamaha akan memberikan sosialisasi dan fasilitas uji emisi secara gratis untuk semua unit sepeda motor guru, karyawan dan siswa. Hasil uji emisi bisa diakses melalui aplikasi “Uji Emisi Roda Dua” milik Dinas Lingkungan Hidup.

“Dengan turut serta mendukung Pemerintah dalam sosialisasi Uji Emisi diberbagai lapisan masyarakat, kami berharap kualitas udara di Indonesia khususnya di Jakarta akan semakin baik,” kata Frengky Rusli.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X